Polres Pakpak Bharat Gelar Sertijab Kasat Lantas Sesuai Protokol Pencegahan Covid-19

author photo


Published: MBaktiN70
Editor        : Redaks

Salak, Moltoday.com - Pelaksanaan serah terima jabatan di Polres Pakpak Bharat berlangsung sesuai dengan standar protokol Covid-19. Pada upacara itu, hanya pejabat utama Polres Pakpak Bharat saja yang menghadiri. Selain itu, diwajibkan pula mematuhi standar protokol kesehatan pencegahan covid-19 seperti gunakan masker dan cuci tangan.
"Seluruh peserta upacara wajib menggunakan masker, dan sebelum masuk ke Lapangan diwajibkan untuk mencuci tangan menggunakan hand sanitizer," kata Kapolres Pakpak Bharat, Kamis, 11 Juni 2020.

Pelantikan dan serah terima jabatan (Sertijab) itu berlangsung di Halaman Polres Pakpak Bharat. Kapolres Pakpak Bharat, AKBP Alamsyah P. HASIBUAN SIK. MH., memimpin upacara pelantikan dan sertijab Kasat Lantas Polres Pakpak Bharat.

Pelaksanaan pelantikan dan sertijab tersebut berdasarkan telegram Nomor : STR/ 276/ VI/ 2020.

Polres Pakpak Bharat  merotasikan Kasat Lantas Akp Ikat Lubis SH., selaku pejabat lama digantikan oleh Iptu Mujiono menjadi Kasat Lantas Polres Pakpak Bharat selaku pejabat baru.

"Selanjutnya Akp Ikat Lubis Menjabat akan bertugas di Polres Dairi sebagai Kapolsek Tanah Pinem.

"Serah terima jabatan di lingkungan Polri adalah merupakan hal yang biasa dan wajar terjadi dalam suatu organisasi," kata Kapolres.

Hal tersebut, kata dia, dilakukan dengan tujuan untuk penyegaran, baik sebagai upaya Tour of Duty maupun Tour of Area dan juga merupakan reward atau wujud dari penghargaan pimpinan kepada personel yang bersangkutan.

"Perlu disadari bahwa jabatan merupakan amanah yang diberikan oleh negara kepada kita, sehingga mengandung konsekuensi logis untuk dilaksanakan dengan sebaik-baiknya dan dipertanggung jawabkan baik kepada organisasi, masyarakat maupun kepada Allah SWT. Oleh karena itu kepada pejabat yang telah melaksanakan serah terima jabatan agar dapat mensyukuri dan melaksanakan jabatan tersebut secara ikhlas dan penuh rasa tanggung jawab," harapnya.
Komentar Anda

Berita Terkini