Sarulla Operation Ltd , Tidak Perduli Masyarakat Dan Lingkungan Hidup

author photo

Published MBaktiN70

Taput, Moltoday.com - Siapa yang tidak mengenal Sarulla Operation Ltd perusahaan yang menyumbang Daya Listrik 330 MW kepada PLN (Perusahaan Listrik Negara) yang sejak 1993 telah aktif di Kecamatan Pahae Julu dan Jae Kabupaten Tapanuli Utara, Sumatera Utara.
Untuk menjadikan SOL seperti sekarang ini, Sarulla Operation Ltd juga harus mengeluarkan dana kurang lebih USD 1,7 Miliar, serta menjadikan SOL salah satu perusahaan yang elit di Negeri ini.

Namun ketika Awak Media ini mewawancarari salah seorang warga masyarakat yang rumahnya tidak jauh dari tempat berdirinya Sarulla Operation Ltd  Bernama Saut Pasaribu.
Saut mengatakan bahwa SOL tidak perduli lingkungan hidup serta tidak perduli kepada masyarakat.

Saut mengatakan "Bahwa tepat di depan rumahnya ada suara yang menganggu selama 24 jam".
Suara tersebut sangat keras berbunyi, serta suara yang keluar dari mesin penyedot air itu membuat telinga pelak. Yang gilanya mesin itu ada 2 ( Dua ) unit. Siang malam berbunyi, membuat  warga sekitar susah tidur ketika malam hari datang untuk wilayah sekitarnya.

Kami sudah laporkan kepada salah seorang pemimpin perusahaan tersebut yang berinisial D Tambunan melalui WhatsApp namun tidak pernah di balas.
Menurut warga " Kami minta agar D Tambunan harus di PECAT dan di keluarkan dari Perusahaan Sarulla Operation Ltd.
Sebab setiap warga masyarakat yang mengeluhkan tentang yang bersangkutan dengan SOL, D Tambunan tidak pernah menanggapi dan terkesan sombong dan tidak pernah turun kepada warga masyarakat untuk mendengarkan Keluhan mereka.

Saut Pasaribu meminta agar kedua mesin penyedot air itu di berikan alat peredam suara, agar suara mesin itu tidak menganggu warga sekitar. Serta Sarulla Operation Ltd berkerja Sesuai SOP.

Diakhir wawancara kami dengan Saut Pasaribu, Saut menyampaikan agar baik pihak SOL dan pihak Pemkab dan Pemprov yang ada di Sumatera Utara, agar perdulilah kepada keluhan masyarakat, tegas Saut.
Komentar Anda

Berita Terkini