Air Mati, Warga Mengeluh, PDAM Tirtanadi Berastagi "CUEK"

author photo


Reporter: Rianto G
Editor     : MBaktiN70

Karo, Moltoday.com - Lebih satu Minggu air di kawasan desa Merdeka, Gongsol, Surya Indah , jalan Kolam dan kawasan Gundaling, tak mengalir. Akibatnya, warga terganggu dalam urusan mandi, mencuci, dan keperluan air lainnya. Bukan cuma keluhan yang dilontarkan warga, sumpah serapah menggema lantang, PDAM Tirtanadi cabang Berastagi dituding pembohong dan “impoten”.
Menurut warga, pelayanan PDAM sejak beberapa hari terakhir sama sekali melempem, letoy dan terkesan tak bertanggung jawab. tak ada pemberitahuan apapun, tiba tiba air mati. Jika  mengalir di sore hari, hanya menetes, sekedar membasahi lubang pembuangan wastafel. Jelas, kondisi ini merusak tatanan kehidupan dan konsumen resah.

Sudah kelewatan pihak PDAM Cabang Berastagi ini, tiap kami pertanyakan ke kantornya jawabnya sangat singkat, mereka cuma bilang karena faktor alam dan situasi memang kondisi mata air lagi menurun debetnya. Mana kami paham soal itu, kami cuma butuh alirkan air ke rumah kami, kami sudah susah dan tak butuh alasan alasan klasik, ujar Iwan warga desa Gongsol , Kecamatan Merdeka Kab.Karo, Jumat  (10/7/2020)

Warga jalan Kolam Berastagi juga sama dengan Iwan, mereka menuntut tanggung jawab Kacab PDAM Berastagi untuk segera turun ke lokasi lakasi yang minus air, atau segera berikan suplai air dengan mobil tangki sebelum warga marah dan mendatangi kantor PDAM Berastagi secara beramai ramai. Meski pihak PDAM belum memberikan keterangan pasti apa penyebab matinya air, namun menurut khabar yang berkembang, ada penutupan saluran pipa mata air yang berlokasi di Desa Merdeka.

Penutupan pipa mata air yang diduga dilakukan oleh oknum yang tidak bertanggung jawab itu karena ada ketidak harmonisan antara PDAM Berastagi dengan pemangku jabatan di desa Merdeka. Info ini belum terkonfirmasi tingkat kebenarannya, mengingat Kacab. PDAM Berastagi Ahmad Taufik Siregar belum berhasil ditemui, HP pribadinya juga tak aktif.

Di tempat terpisah, Kepala desa Gongsol Kecamatan Merdeka Syahmidun ketika di konfirmasi wartawan mengatakan  " memang benar di desa kami, sering  mati air apa lagi di sore hari, air milik PDAM itu tidak mengalir sama sekali, apa lagi ke kantor desa , tidak pernah mengalir sama sekali, Jadi saya mewakili masyarakat desa Gongsol , minta kepada pihak pdam tirtadi berastagi agar melihat langsung kondisi air ke Desa Gongsol ini " Ucap Kades

Ketika di konfirmasi wartawan Kepala Cabang PDAM Tirtanadi Berastagi Taufik Siregar dan salah satu stafnya mengatakan, maaf bang , kacab lagi tugas diluar, mungkin senin masuk kantor, bang " singkatnya


Ket ft  : Wartawan Saat mengonfirmasi staf Tirtadi Tirtanadi Berastagi
Komentar Anda

Berita Terkini