Anggota Koramil 01/Sunggal Kembali Bersihkan Rumah Ibadah Dari Covid-19.

author photo

Sunggal, Moltoday. com - Untuk memutus mata rantai penyebaran corona virus, kembali Anggota Koramil 01/Sunggal Serda Indra Susanto yang menjabat sebagai Babinsa Tanjung gusta melakukan penyemprotan cairan Disinfektan ke Gereja Metodist Indonesia,  Jl. Tani Asli Dusun II Barat Desa Tanjung Gusta Kecamatan Sunggal,  Deli Serdang, Kamis (23/7/2020).

Kegiatan ini juga didampingi Kepala Dusun II Barat  M. Zein dan Tim gugus tugas covid -19 Kecamatan Sunggal yang di kordinatori oleh M.Ali Imran yang juga merupakan Kasi Perlindungan Sosial Korban Bencana Alam Dinsos Kabupaten Deli Serdang.

Dikesempan ini Ali Imran mengatakan bahwa, penyemprotan kerumah ibadah bukan kali saja dilakukan. " Dari awal covid sudah kita lakukan penyemprotan, baik ke Masjid maupun ke Gereja. Agar jamaah yang melakukan ibadah dapat merasa aman dan tidak was-was, " ucapnya.

Sementara itu Serda Indra juga menegaskan, pengawasan dan pengawalan kepada para petugas penyemprot merupakan tugas mereka sebagai Babinsa. "Inikan bagian dari tugas kami sebagai Babinsa, dimana harus memberikan rasa aman kepada masyarakat maupun untuk para petugas saat melakukan penyemprotan. Sehingga hasilnya bisa maksimal, virusnya hilang masyarakatpun tenang, jelasnya.

Terpisah, Danramil 01/Sunggal Kpt. Arh Liston B Situmeang saat dikonfirmasi Moltoday. com mengatakan, bahwa dirinya yang mengintruksikan kepada seluruh Babinsa, apabila ada kegiatan di setiap Desa se Kecamatan Sunggal wajib diawasi dan dikawal.

"Kita tidak mau ada hal-hal diluar teknis yang bisa menghambat pekerjaan untuk kepentingan masyarakat. Sebagai prajurit TNI,  kami harus menjadi garda terdepan membela kepentingan rakyat dan masyarakat indonesia," tegas Liston.

(A-1Red).
Komentar Anda

Berita Terkini