Peduli Nasib Petani Dimasa Pandemi, Danramil 01/Sunggal Jalin 'KOMSOS'.

author photo

Sunggal, Moltoday.com -  Peduli kepada nasib para petani jeruk citrun dimasa pandemi virus Corona ini, Danramil 01/Sunggal Kpt.Arh Liston B Situmeang menjalin Komunikasi Sosial (Komsos), dengan meninjau langsung  Suparlin warga Desa Sei Semayang Dusun XVII, salah satu petani Jeruk Citrun yang baru selesai memanen hasil kebunnya, Rabu (15/7/2020).

Dalam kesempatan ini Liston kembali menekankan, bahwa para petani yang berada di daerah ini untuk menjual hasil panennya kepada para penampung, pabrik ataupun menjualnya langsung ke pasar terdekat dengan tempat tinggalnya.

"Apalagi di masa susah seperti sekarang ini, banyak pihak yang melakukan hal tak terpuji. Seperti mempermainkan harga dimasa panen, sehingga petani tidak bisa menikmati hasil panen yang lebih," kata Liston

Oleh sebab itu, sambung Liston, dengan Komunikasi Sosial inilah diberitahukan ke mereka (petani-red), ketika masa panen tiba segera beritahukan pihak terkait. Seperti Kepala Desa ataupun pihak Koperasi yang ada di desa tersebut. "Kita mau kesejahteraan mereka lebih baik lagi di tengah Covid -19 ini, yang tak tahu kapan berakhirnya," jelasnya.

Pantauan Moltoday diloksi, Danramil Sunggal tanpa sungkan ikut mensortir buah jeruk citrun yang baru siap di panen oleh Suparlin.

(A-1Red).
Komentar Anda

Berita Terkini