Pembagian BLT di Nagori Bah Gunung Lancar

author photo


Reporter: JAT Purba
Editor     : MBaktiN70

B. Huluan, Moltoday.com - Pembagian Bantuan Langsung Tunai ( BLT ) dinagori Bah Gunung Kecamatan Bandar Huluan Kabupaten Simalungun bertempat di bale Nagori Senin (27/07/2020 ) sekitar pukul 10.00 Wib berjalan lancar.

Pada kesempatan ini hadir Pangulu Darto, sekretaris, dan bendahara Nagori yang langsung membagikan BLT kepada warga yang terdampak pandemi covid 19 sebesar Rp 600.000 .

Sebelumnya dalam arahannya pangulu menyampaiakan kepada warga bahwa tidak ada pemotongan kepada warga penerima manfaat, ditegaskan jika ada kepala dusun yang coba coba meminta uang terima kasih, agar segera melaporkan kepada Pangulu, kita akan tindak tegas hingga pemecatan, tuturnya.

Oleh karnanya kepada warga penerima manfaat agar dapat menggunakan dana yang bersumber dari Dana Desa ( DD ) tahun 2020 ini sebaik mungkin bagi kebutuhan sehari hari jelasnya.

Di tempat terpisah Silalahi 58 selaku tukang olek sehari harinya saat ditanya terkait BLT " mengatakan sangat terbantu atas bantuan pemerintah ini, menurut Silalahi akibat pandemi covid 19 ini berpengaruh bagi pekerjaan nya sebagai tukang ojek " Hal yang sama juga disampaikan oleh olok buruh tani sangat terbantu atas pemberian BLT ini,ujarnya.

Pangulu Bah Gunung saat ditanya melalui perangkat nya Surianto mengatakan Sepenjang pengetahuannya pendistribusian BLT berjalan baik dan lancar.
Komentar Anda

Berita Terkini