Pemerintah Kecamatan Sunggal Kembali Fasilitasi Pembagian BST Tahap 3 Ke Masyarakat.

author photo

Sunggal, Molyoday.com - Pemerintah Kecamatan Sunggal kembali memfasilitasi pembagian Bantuan Sosial Tunai (BST) tahap 3 dari Pemerintah Pusat kepada 2.821 masyarakat se Kecamatan Sunggal di Aula Kantor Camat Jl. Perintis Kemerdekaan Desa Sei Semayang, Selasa (7/7/2020).

Hadir sebagai Kordinator kegiatan pembagian BST hari ini antara lain, Kasitrantib Sunggal Feri Ginting S.STP dan staf bersama Kasi Kesos Candra Yudistira Hasibuan S.sos dan staf, Kasubag Umum M.Nurdin S.Pdi dan staf.

Rahmadi Sirait selaku Kordinator Kantor Pos Regional Jl. M. Yamin pembagian BST di Kecamatan Sunggal kepada Moltoday mengatakan, bahwa pembagian tahap 3 ini adalah pembagian terakhir yang berasal dari pemerintah pusat.

"Hari pertama ini akan dibagikan ke pada 1.489 orang masyarakat dari 9 Desa dan hari kedua (Rabu-red) akan dibagikan kepada 1.332 orang masyarakat. Sehingga
total keseluruhan yang dibagikan ke masyarakat se Kecamatan Sunggal sekitar 2.821 orang masyarakat," ucapnya.

Sementara itu, Candra Yudistura menambahkan bahwa, peran Kecamatan Sunggal hingga tahap ke 3, hari terakhir pembagian BST ini bersifat membantu petugas kantor Pos. "Kami hanya memfasilitasi saja, baik itu pengadaan tempat, tenda serta kursi bagi masyarakat yang datang dan mengantri pengambilan BST tersebut. Dan yang paling penting, kami menerapkan protokol kesehatan dari pemerintah kemasyarakat, berupa cek suhu tubuh,Jaga jarak dan memakai masker," jelasnya.

Sambung Kasi Kesos ini kembali, bahwa daftar penerima Bantuan Langsung Tunai ini datanya langsung dari Kemensos pusat. " Jadi tidak ada pihak Kecamatan Sunggal maupun pihak Desa yang merekomendasi nama-nama penerima bantuan ini. Semua datanya itu dari pusat," terangnya.

(A-1Red).

Komentar Anda

Berita Terkini