Rumah Yatim Bagikan 200 Paket Sembako Ke Masyarakat Kecamatan Sunggal.

author photo

Sunggal,  Moltoday.com - Untuk membantu masyarakat yang kurang mampu di masa pandemiumah covid-19 ini, Rumah Yatim Rumah Amil Zakat Nasional Cabang Sumatra Utara Jl. kapten Muslim No.7 Kelurahan Dwikora Kecamatan Medan Helvetia,  membagikan 200 paket sembako kepada masyarakat Kecamatan Sunggal. Yang mana kegiatan diakukan diaula Kantor Camat, Jl. perintis Kemerdekaan Desa Sei Semayang, Deli Serdang, Rabu (22/7/2020).

Dasep Hardiatman selaku Kepala Cabang Rumah Yatim kepada Moltoday.com mengatakan,  bahwa kegiatan ini bertujuan untuk meringankan beban hidup masyarakat Sungg di masa susah seperti sekarang ini. "Mudah-mudahan paket sembako ini bisa bermanfaat bagi mereka, minimal 3 hari kedepan kebutuhan makannya dapat terpenuhi," ucapnya.

Program ini, sambung Dasep kembali, merupakan kegiatan yang berkesinambungan. Sebab, di Rumah Yatim banyak program yang akan di kerjakan. "Insya Allah kedepannya program tersebut bisa kita salurkan lagi ke Kecamatan Sunggal ini. Bantuan seperti ini sudah kami berikan juga ke berbagai wilayah Kota Medan, seperti Medan Area, Medan Kota dan Medan lainnya," jelasnya.

Sementara itu, Camat Sunggal Ismail SSTP, MSP dalam  kesempatan ini mengucapkan rasa terimakasih atas bantuan 200 paket sembako yang diberikan oleh Rumah Yatim. "Alhamdulillah, dimasa pandemi covid - 19 seperti ini masih ada pihak yang mau peduli atas penderitaan masyarakat miskin di Kecamatan Sunggal," terangnya.

Yang mana, lanjut Ismail, bantuan dari pihak ketiga seperti inilah yang dapat meringankan tanggung jawab pemerintah pusat maupun daerah. "Kalau mengharap bantuan dari pemerintah, sudah pasti tak cukup untuk menanggulangi kebutuhan masyarakat miskin di Kecamatan Sunggal pada masa covid ini. Karena, jumlah masyarakat miskin yang terdata menurut pemerintah pusat berbeda dengan data masyarakat yang ada dilapangan," ungkapnya.

Diakhir kegiatan, Camat Ismail mengharapkan agar bantuan seperti ini kedepannya bisa berkelanjutan. Selain itu, bantuan paket sembako secara simbolis diberikan kepada 20 orang perwakilan masyarakat dari 17  Desa yang ada diKecamatan Sunggal.

(A-1Red).
Komentar Anda

Berita Terkini