Satsabhara Polres Pakpak Bharat, Patroli Sekaligus Menghimba Akan Pentingnya Ikuti Protkol Kesehatan

author photo


Published: MBaktiN70

Salak, Moltoday.com - Sat Sabhara Polres Pakpk Bharat melaksanakam himbauan kepada masyarakat dan melaksanakan sosialisasi langsung dilakukan oleh perasonil, di sekitaran perpajakan kota  salak masih belum memperhatikan pentingnya sosial distancing dan physical distancing. Padahal kondisi demikian sangat rentan terhadap penyebaran dan penularan covid, namun sebagian warga masih abai dan cenderung.

Untuk melakukan upaya pencegahan penyebaran covid, setiap hari aparat baik dari Satuan Shabara Polres Pakpak Bharat maupun Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP)  terus melakukan upaya sosialisasi dan patroli rutin untuk memantau aktifitas warga yang masih belum mementingkan protokol kesehatan. Selain itu sebagai upaya persuasif, patroli tersebut juga untuk meminimalisir terjadinya tindak kriminal, khususnya curanmor yang sering terjadi.

Seperti yang dilaporkan oleh Kasat Sabhara Polres Polres Pakpak Bharat, AKP Adil Ginting Senin (6/7/2020). Bahwa personil Sat Shabara terus melaksanakan Patroli Rutin dalam rangka pencegahan penyebaran  Covid-19 serta antisipasi gangguan ketertiban dan kemanan masyarakat.

Patroli Sat Shabara sampai dini hari  mengambil rute dari Mapolres Polres Pakpak Bharat menuju seputaran Kecamatan Salak, dan titik pusat keramaian masyarakat, warung kopi dan kafe tempat berkumpulnya masyarakat.

Kasat Sabhara menjelaskan bahwa tujuan patroli rutin ini adalah melaksanakan sosialisasi bahaya covid-19 kepada masyarakat, memberika edukasi tentang pencegahan penyebaran virus covid-19, menyampaikan himbauan untuk mematuhi protokol kesehatan untuk cegah penularan covid-19 dan monitoring kegiatan masyarakat guna antisipasi adanya pelaku tindak pidana curanmor dan tindak pidana lainnya.

Kasat Shabara itu juga melaporkan bahwa di beberapa titik yang dilalui oleh petugas, masih terdapat kerumunan orang baik di pinggir jalan maupun di warung atau kafe. Kepada mereka dihimbau untuk segera membubarkan diri karena untuk tetap melakukan phisycal distancing bagi pengunjung.

“Sesuai prosedur tetap dari Mabes Polri, kami terus melakukan tindakan-tindakan antisipatif untuk melindungi masyarakat dari penyebaran covid ini, masih banyak warga yang masih harus diberikan edukasi supaya memahami bahaya virus corona ini” ungkapnya.

Kepada warga yang masih kedapatan berkumpul di tempat keramaian tersebut, pihaknya melakukan sosialisasi dan pembinaan kpd masyarakat tentang bahaya virus Corona, melakukan pengaturan tempat duduk/kursi di cafe/warung sesuai dengan social distancing dan physical distancing serta memberi peringatan kpd pemilik usaha untuk melakukan pengawasan terhadap usahanya serta kepeda pengiunjung sesuai dengan himbauan pemerintah.

“Upaya yang kami lakukan adalah upaya persuasif yang bersifat pembinaan dan sosialisasi, namun jika ada yang masih membandel, kami juga akan melakukan tindakan tegas sesuai ketentuan yang berlaku, ini kami lakukan demi kebaikan dan keselamatan kita bersama” tegasnya
Komentar Anda

Berita Terkini