Tim Puskesmas Berastagi "Cegah Covid" di Pusat Pasar

author photo


Reporter: Rianto G
Editor     : MBaktiN70

Karo, Moltoday.com - Dinas Kesehatan Kabupaten Karo  menggelar sosialisasi virus corona di Pusat Pasar Berastagi Kecamatan Berastagi Kabupaten Karo Propinsi Sumatra Utara, Rabu 15/07/2020 .

Dalam sosialisasi yang dilakukan petugas Puskesmas Kecamatan Berastagi , pembeli dan pedagang di himbau tetap waspada terhadap virus corona.

"Virus Corona yang sedang booming saat ini nama penyakitnya adalah Covid-19. Penyebabnya adalah Corona virus," kata Kepala Puskesmas Kecamatan Berastagi dr. Rehmenda br Sembiring, (dengan bahasa yang gampang di mengerti oleh pengunjung)"

Kepada pengunjung dan pedagang dia menjelaskan sejumlah gejala penyakit dari orang yang terjangkit virus Corona,
Yakni flu, batuk, demam tinggi, sesak napas yang muncul setelah kontak langsung dengan orang positif terjangkit Corona.

"Jadi kalau bapak, ibu mengalami keluhan tersebut bisa langsung periksa ke layanan kesehatan terdekat. Bisa ke Puskesmas atau Klinik," ujarnya.

Pengunjung dan pedagang di Pusat Pasar  diimbau tak panik terjangkit virus Corona karena dapat dicegah dengan perilaku hidup bersih dan sehat, dengan mencuci tangan sesuai standar medis, khususnya setelah beraktivitas di tempat umum guna mencegah penularan penyakit.

Kepala Puskesmas Kecamatan Berastagi Dr Rehmenda br Sembiring  menuturkan sosialisasi virus Corona merupakan instruksi Pemerintah Pusat melalui Pemerintah Kabupaten Karo.

Salah satu pengunjung Pusat Pasar Berastagi yang bernama Rina br Tarigan ( 42 ) ketika di sambangi wartawan setelah mendengar arahan dari Petugas Puskesmas Berastagi terkait Covid - 19 menjelaskan " apa yang di katakan Dokter tadi sangatlah tepat.  Kadang - kadang kita masyarakat inilah yang bandel , sudah jelas jelas ada instruksi dari petugas di gerbang masuk , jika masuk ke Pusat Pasar Berastagi ini wajib pakai masker, tapi kita masih membandel, jadi kita pun sebagai masyarakat, tolonglah kita taati apa himbauan Pemerintah. Jadi kalau kita melakukan aktifitas di luar rumah , kita pakailah masker." Ucap Rina br Tarigan.


Ket  ft  :
Petugas Puskesmas Kecamatan Berastagi saat sosialisasi tentang Covid 19 di Pusat Pasar Berastagi yang di dampingi polisi
Komentar Anda

Berita Terkini