Wakil Ketua DPRD Sumut, Rahmansyah Sibarani : Mau Kalian Ajak Mogok Makan 2 Minggu, Saya Siap

author photo
Foto Teks - Wakil Ketua DPRD Sumut Rahmansah Sibarani

Medan,Moltoday.com - Medan. Adu debat antara massa Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) se-Nusantara Koordinator Sumatra Utara (Sumut) yang menggelar aksi damai di depan gedung DPRD Sumut disambut Wakil Ketua DPRD Sumatra Utara (Sumut) Rahmansyah Sibarani dan sempat memanas. Pasalnya maahasiswa meminta pernyataan dan sikap Rahmansyah terkait RUU Omnibus Law. Rahmansyah menolak menyatakan sikap karena posisinya saat ini mewakili lembaga negara. Namun mahasiswa tidak terima dan terus mendesak dirinya, Kamis (23/7/2020).

"Bos, saya ini dulu juga aktivis. Kalau aktifis mahasiswa 98 pasti tahu. Mau gimana, mau aksi mogok makan 2 minggu, ayok. Makanya saya bilang aspirasi kawan-kawan mahasiswa akan langsung kami kirim," kata politisi NasDem ini.

Mendengar itu mahasiswa justru terus menuntut. "Kalau memang abang aktivis  jadi apa sikap abang," kejar mahasiswa.

Kembali Rahmansyah menegaskan posisinya tidak bisa menyatakan sikap. Mahasiswa pun kembali mencecar dan mencontohkan DPRD di Yogyakarta berani menyatakan sikap. Karena saling ngotot, akhirnya Rahmansyah pun meninggalkan massa aksi.

Sebaliknya, mahasiswa kembali melanjutkan aksinya dengan membakar ban dan kemudian melanjutkan aksinya didepan Kantor Pos Medan.


(Amsari -1Red)
Komentar Anda

Berita Terkini