Yayasan HOPE WORD WILD Sumut Indonesia Berikan Bantuan Sembako Tahap I Ke Kecamatan Sunggal.

author photo

Sunggal, Moltoday.com Prihatin akan kondisi perekonomiaan masyarakat Sunggal dimasa pandemi covid -19. Yayasan Hope World Wild wilayah Suamatera Utara membagikan bantuan sembako tahap I kewilayah Kecamatan Sunggal Kabupaten Deli Serdang, diaula Kantor Camat Jl.Perintis Kemerdekaan, Senin (13/7/2020).

Selain Rejeki selaku pimpinan Hope Indonesia Sumut, hadir dalam kegiatan ini,
Camat Sunggal Ismail SSTP,MSP, Kasi Kesos Candra Yudistira S.Sos,
.Kepala Desa Sei Semayang Edi Julfikar dan
FKDM Kecamatan Sunggal

Batara Sianturi yang merupakan Director City Bank, menyampaikan bahwa sebagai donatur, mereka telah menghimpun dana sebesar 150 US dolar. Dan sudah disalurkan kebeberapa wilayah di indonesia. Sebagai bentuk kegiatan kepedulian sosial atas musibah pandemi di Indonesia. "Melalui HOPE Word Wild Indonesia wilayah Sumatera Utara, kami akan terus berusaha untk dapat membantu mengatasi Pandemi covid 19 di Indonesia ini," ucapnya.

Sementara itu Camat Sunggal Ismail SSTP, MSP menjelaskan bahwa,
jumlah penduduk di Kecamatan Sunggal sebanyak 208 ribu jiwa. Akibat pandemi covid -19 saat ini, banyak masalah yang dihadapi di kecamatan Sunggal. "Ada
beberapa program yang akan dibuat, antara lain Penanganan secara cepat orang yang terpapar, Melakukan pencegahan dengan program sosialilasi dan penyemprotan disinfectan serta Memberi bantuan sosial kepada masyarakat," jelas Ismail

Sunggal sendiri, sambung Ismali, memiliki 7800 kk yang terdaftar di DTKS Kemensos, sedangkan bantuan dari pemerintah hingga saat ini masih kurang memadai.
"Kami berharap, bantuan dari City Bank, melalui Hope Word Wild Indonesia Sumatera Utara ini dapat meringankan warga miskin yg terdampak pandemi covid 19, dan dapat berkelanjutan," harapnya.

Penyaluran bantuan sembako yg di berikan Yayasan HOPE WORD WILD Indonesia Sumut tahap I ini di berikan kepada 8 Desa Se Kecamatan Sunggal sebanyak 300 kk yang deserahkan oleh Lili Salim yang menjabat country direction.

Penyerahan bantuan langsung diberikan kepada Camat Sunggal, melalui media daring. Dengan harapan agar bantuan ini dapat meringankan beban masyarakat yang terdampak pandemi covid -19.

Adapun 8 Desa yang mendapat bantuan sebagai berikut,
Desa Sunggal Kanan sebanyak 40 kk, Desa Sei Berasekata sebanyak 40 kk, Desa Suka Maju sebanyak 40 kk, Desa Medan Krio sebanyak 40 kk, Desa Tanjung Selamat sebanyak 40 kk, Desa Telaga Sari sebanyak 30 kk, Desa Sei Semayang sebanyak 20 kk dan Desa Sei Mencirim sebanyak 50 kk.

(A-1Red).
Komentar Anda

Berita Terkini