Babinsa Koramil 01/Sunggal Pantau Pembagian BLT Tahap IV di Desa Sei Mencirim.

author photo

Sunggal, Moltoday. com - Peduli akan kesusahan masyarakat di masa pandemi Covid-19, pemerintah Desa Sei Mencirim yang dipimpin langsung Sugeng Suheri selaku Kepala Desa,  kembali membagikan Bantuan Langsung Tunai (BLT) tahap IV priode bulan Juli hingga September, kepada 159 Kepala Keluarga (KK) yang tersebar di 15 Dusun Desa Sei Mencirim, Kecamatan Sunggal, Deli Serdang,  Jum'at (7/8/2020).

Pembagian BLT tersebut langsung dipantau dan diawasi oleh anggota Koramil 01/Sunggal Serma Suyanto yang juga menjabat sebagai Babinsa Desa  Sei Mencirim.

"Kehadiran saya disini, sebagai prajurit TNI yang harus mengawal kegiatan masyarakat dalam jumlah besar. Yang mana ini dilakukan untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan, apalagi kegiatan hari inikan membagikan uang negara (DD-red) kepada masyarakat miskin dimasa pandemi covid-19," katanya kepada Moltoday.

Oleh sebab itu, lanjut Suyanto, mari sama kita berharap, agar kedepannya ada pihak ketiga yang mau menyumbangkan sembako dan bantuan lainnya. "Kalau kita harapkan bantuan dari pemerintah Kabupaten ataupun pemerintah pusat, sudah pasti tidak cukup untuk mengakomodir kebutuhan hidup masyarakat yang dimasa pandemi Covid -19 ini," jelasnya.

Pembagian BLT tahal IV ini juga dihadiri, Kepala Desa Sei Mencirim Sugeng Suheri, Kasi PMD Kecamatan Sunggal Ester Pardede S. Sos, Babinkamtibmas Polsek Sunggal Aipda Rina Pohan, BPD, staf desa dan ratusan masyarakat penerima bantuan tersebut.

(A-1Red).
Komentar Anda

Berita Terkini