Bupati Asahan Hadiri Peringatan Tahun Baru Islam 1442 H di Kecamatan Meranti

author photo




Asahan, Moltoday.com -.DPC Pujakesuma Kecamatan Meranti menggelar Peringatan Tahun Baru Islam 1442 H atau disebut juga dengan suroan di Pekan Selasa Dusun I Desa Serdang Kecamatan Meranti, Senin (31/08/2020)

Peringatan Tahun Baru Islam 1442 H Kecamatan Meranti  dihadiri oleh Bupati Asahan, OPD, Unsur Forkopimcam Kecamatan Meranti, Kepala Desa se-Kecamatan Meranti, Ketua TP PKK Kabupaten Asahan, Ketua DPD Pujakesuma Kabaupaten Asahan beserta Pengurus, Ketua DPC Pujakesuma Kecamatan Meranti beserta pengurus, OKP, Tokoh masyarakta dan tamu undangan lainnya.


Ketua MPO Pujakesuma Kabupaten Asahan Asmunan pada sambutannya mengatakan, kegiatan suroan ini merupakan salah satu cara etnis jawa untuk mempererat tali silaturahmi.

"Dengan silaturahmi banyak manfaat yang didapat salah satunya dapat memperpanjang umur dan membuka pintu rezeki," ungkap beliau.

Beliau juga mengatakan masyarakat etnis Jawa yang berada di kecamatan Meranti harus bersatu sehingga kita dapat mengerjakan segala sesuatunya dengan lebih mudah.


Selain itu beliau juga mengatakan, dengan masuknya bulan Muharram ini diharapkan seluruh masyarakat dapat melakukan bersih desa yang mana memiliki arti membersihkan diri secara lahir dan batin.

Sementara Bupati Asahan H. Surya, BSc pada bimbingan dan arahannya mengucapkan terima kasih atas sambutan yang diberikan oleh masyarakat Pujakusuma kecamatan Meranti dalam kegiatan siang hari ini.

Beliau juga mengatakan, sebagai etnis jawa, kita harus dapat diletakkan di mana saja dapat menjadi penerang serta contoh yang baik kepada siapa saja.

"Jadilah penerang serta contoh yang baik kepada siapa saja karena apa yang kita lakukan dan kita kerjakan saat ini akan menuaikan hasil kedepannya," tegas beliau

Menutup bimbingan dan arahannya Bupati Asahan mengatakan lakukan segala sesuatunya dengan ikhlas dan penuh rasa tanggung jawab. Jangan lakukan hal-hal yang dapat merugikan kepentingan orang banyak

Dikesempatan yang juga Bupati Asahan menyempatkan diri memberikan bantuan kepada panitia pembangunan Masjid Nurul Huda dan mushola Al-Ikhlas.(Nurhidayat)

Komentar Anda

Berita Terkini