Camat Sunggal Dampingi Dinkes Deli Serdang Lakukan Swab Massal.

author photo

Sunggal, Moltoday.com - Untuk mengantisipasi penyebaran virus covid-19 diwilayahnya, Dinas Kesehatan dan Tim Gugus Tugas covid - 19 melakukan swab massal kepada 2208 orang warga di 10 Desa Kecamatan Sunggal di Aula Kantor Camat. Yang dilakukan oleh 3 Puskesmas yaitu, Puskesmas Muliorejo, Sei Semayang dan Sei Mencirim, Senin (24/8/2020).

"Kalau jadwal swab yang akan dilaksanakan Dinkes Kabupaten, dari 24 Agustus hingga 31 Agustus. Dengan sasaran, para ASN Kecamatan, Staf Desa, Karyawan Pabrik dan Masyarakat dari 10 Desa yang merupakan penduduk Deli Serdang," ucap Ismail menirukan perkataan Kadis Kesehatan Deli Serdang.

Pengambilan sampel swab sendiri, sambung Camat Sunggal, dilakukan kesetiap kantor desa yang sudah terpilih. "Kan yang terpilih ada 10 Desa. Jadi setiap harinya, tim swab akan berpindah dari satu kantor desa ke kantor desa lainnya. Setiap desanya kebagian 10 hingga 15 orang yang akan di swab. Sebab, hasil dari swab ini sendiri sangat akurat dan akan menjadi acuan, ada tidaknya masyarakat Kecamatan Sunggal yang tertular virus mematikan ini," katanya kepada Moltoday.


(A-1Red)

Komentar Anda

Berita Terkini