Camat Sunggal Sambangi dan Santuni Anak Penderita Tumor Batang Otak.

author photo

Sunggal, Moltoday.com - Peduli akan penderitaan yang dialami Afifah Nuha (14) penderita tumor di batang otak, anak pasangan Prayudi Mahardi dan Apriana, warga Jl. Johar Gg Johar 10 Desa Sei Mencirim Kecamatan Sunggal, Kabupaten Deli Serdang. Camat Sunggal Ismail S.STP, MSP bersama Kepala Desa Sei Mencirim Sugeng Suheri, Babinsa Koramil 01/Sunggal dan staf desa menyambangi kediaman mereka, Selasa (25/8/2020).

"Saya sendiri sangat terkejut setelah mendengar laporan dari kepala dusun 10 Desa Sei Mencirim, bahwa ada seorang anak menderita penyakit yang termasuk langka tersebut. Sehingga dengan spontan pagi ini, kami berkunjung kekediaman Afifaf Nuha untuk memberikan bantuan beras dan uang tali asih," ucap Ismail.

Bantuan ini, sambung Camat Sunggal, merupakan bentuk partisipasi dan keprihatinan Pemerintah Kecamatan terhadap cobaan yang tengah dihadapi keluarga Prayudi dan Apriana. "Semoga Allah memberikan kesembuhan dan kesehatan kepada anak kami Afifah, dan kekuatan bagi kedua orang tuanya didalam merawatnya sampai sembuh," harapnya.

Sementara itu Apriana, ibu dari Afifaf menjelaskan bahwa gejala awal penyakit yang diderita anaknya tidak terlalu nampak, sehingga pihak keluarga tidak terlalu kauatir. "Namun menjelang malam takbiran lebaran kemarin, baru terlihat kalau jalan Afifah sedikit labil, kadang miring kekiri mupun kekanan," jelasnya.

Dari situlah, lanjut Apriana, kondisi fisik Afifah mengalami perubahan yang drastis. Terutama responnya didalam mendengar dan berbicara mengalami gangguan hingga sekarang. "Tapi Alhamdulillah, penderitaan yang dialami Afifah
terdengar oleh Yayasan Yatim Indonesia, hingga memfasilitasinya dengan memberikan kenderaan Ambulan antar jemput ke Rumah Sakit Murni Teguh untuk menjalani penyinaran atau radiasi setiap hari," terangnya.

Afpriana juga menyebut, bahwa penyinaran atau radiasi hingga saat ini sudah berjalan 25 kali, dari target 30 kali radiasi. "Syukur, kondisi Afifah sudah lebih baik sekarang. Dan itu tak terlepas dari bantuan Yayasan Yatim Indonesia, dimana sudah menyediakan kendaraan berupa Ambulan. Darimana kami uang untuk menyewa mobil untuk membawa Afifah berobat, sementara bapaknya hanya buruh harian disebuah pabrik," katanya dengan suara terbata-bata.

(A-1Red).
Komentar Anda

Berita Terkini