Kesehatan Dandim 0205/TK dan Istri Terus Lebih Baik, Covid-19

author photo

Karo, Moltoday.com - Dandim 0205/TK Letkol Inf Taufik Rizal yang sebelumnya di katakan positif Covid 19 bersama Istrinya oleh Kadis Kesehatan Kabupaten Karo Drg Irna Sabrina Sembiring ketika di konfirmasi beberapa wartawan di Kabanjahe,Kab.Karo, Selasa (04/08/2020)

Tapi setelah beberapa hari di rawat disalah satu rumah sakit umum di Medan dan nyatanya Komandan Kodim 0205/Tanah Karo Letkol Inf Taufik Rizal sudah mulai membaik dan sudah mulai kondisi stabil.

Dibenarkan Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Karo Drg. Irna Sabrina Sembiring, ketika di konfirmasi di Rumah Sakit Umum Efarina Berastagi Kabupaten Karo pada hari Rabu 05/08/2020 sekitar pukul 13.45 wib mengatakan " betul , memang kemarin Pak Dandim ada mengalami sedikit demam dan batuk , terus di lakukan tes Rapid di nyatakan reaktif , dan lanjut di tes swap dan baru tau keluar hasilnya Covid 19 dan Pak Dandim langsung di rawat di salah satu rumah sakit di medan bersama ibu .

Terus semalam saya hubungi beliu dan sempat juga vidio call sama beliu , dan ternyata beliu sudah mulai sehat dan sepertiya di lihat seperti biasa bersama ibu . Jadi terkait pemeberitan tentang pak Dandim tersebut memang betul positif covid 19 dan sekarang sudah mulai membaik " ucap Drg Irna Sabrina Sembiring.

Drg Irna Sabrina Sembiring menambahkan , jadi saya selaku kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Karo memintah atau menghimbau kepada masyakarat dimana pun berada agar tetap mengikuti protokol kesehatan dan pakai masker jika keluar rumah.  Kalau tak penting kali , tidak usahlah ngumpul - ngumpul , kadang - kadang kita tidak tau dari mana datangya Covid 19 ini , atau bisa juga datangnya dari diri kita sendiri . Jadi himbauan saya tetaplah memakai masker dan rajin cuci tangan dan tetap jaga sosial Distancing  " tutupnya .

Menurut amatan wartawan bahwa penambahan pasien Covid 19 terus bertambah dan bahwa hampir ada kenaikan 200 % dari sebelum terhitung 22 pasien pada bulan lalu dan sekarang di nyatakan 66 pasien terkonfirmasi covid 19 , 6 dinyatakan meninggal dunia dan 19 di nyatakan sembuh melalui akun dinas kominfo kabupaten Karo. (Rianto G)


Ket ft  :
Kadis Kesehatan Kabupaten Karo Drg Irna Sabrina saat di konfirmasi wartawan
Komentar Anda

Berita Terkini