Komisi IV DPRD Deli Serdang Soroti Kinerja OPD Deli Serdang Yang Amburadul.

author photo

Deli Serdang, Moltoday. com - Buruknya kinerja Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kabupaten Deli Serdang mendata dan membela kepentingan masyarakat miskin, mendapat sorotan Komisi IV DPRD Deli Serdang. Hal ini terungkap pada saat Rapat Dengar Pendapat (RDP) antara OPD dan Komisi IV, Selasa (18/8/2020).

"Capaian kinerja Organisasi Perangkat Daerah (OPD) seharusnya diproyeksikan pada khidmat terhadap masyarakat miskin, nyatanya masih berkutat pada pelaksanaan kegiatan rutin tahunan yang subtansinya belum menyentuh kebutuhan rakyat secara mendasar. Program-prigram yang sejatinya mengejawantahkan janji-janji kampanye Kepala Daerah (Bupati) pada tahun kedua, sebagaimana sudah tertuang pada perda RPJMD. Semoga tahun ini janji kampanye pembangunan tetap dapat terpenuhi walaupun banyak sektor terpengaruh oleh kondisi wabah, minimal ada tidak sampai blass (kosong) diluar target” ucap Cece M Romli.

Dalam rapat tersebut politisi partai PKS Deli Serdang ini mempertanyakan kepada Dinas Kesehatan, akan adanya pengurangan kepesertaan JKN, KIS dari provinsi sebanyak 29,266 orang,  jumlah ini sangat banyak. Dan baru bisa di cover oleh pihak Kabupaten 21.822 orang dari pengurangan Provinsi tersebut.

"Saya mempertanyakan kepada Pemprov sumut mengapa kepesertaan penerima iuran JKN, KIS diberhentikan..? Sehingga berdampak pada pelayanan kesehatan masyarakat. Akibatnya, masyarakat deli serdang menjadi lebih sedikit yang di cover kesehatannya melalui program PBI kabupaten yang terbatas," jelas Cece.

Total peserta, sambung Cece kembli, PBI Provinsi di Kabupaten Deli Serdang sebelum dikurangi 48.590 orang. Dan Diberhentikan 29,266 orang. Sementara yang bisa dicover Kab 21.822 orang,
dari total PBI Kabupaten sebanyak 132.031 orang, ditambah beban pelimpahan dari provinsi diatas, peluang warga masyarakat Deli Serdang menjadi lebih kecil untuk tercover JKN, KIS.

(A-1Red).

Komentar Anda

Berita Terkini