Menyambut HUT RI - 75, Pemdes Lalang Lakukan Gotong Royong

author photo

Sunggal, Moltoday. com - Menyambut Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 75, Pemerintah Desa Lalang yang dipimpin Indrayani Nst selaku Kepala Desa melakukan gotong royong dengan membersihkan pekarangan, parit dan sampah di sekitar kantor desa, Jl. Stasiun No. 71 Dusun I, Jum'at (7/8/2020).

"Selain untuk menyambut hari kemerdekaan, giat gotong royong ini kita lakukan untuk menyambut kedatangan ustad Abdul Somad yang akan mengisi tausiah pada sabtu subuh di masjid Al - Ikhlasiyah, yang lokasinnya persis disebelah kantor desa," jelas Iyan sapaan akrab Kepala Desa.

Kita harap, sambung Indrayani, acara tausiah nanti dapat berjalan dengan lancar dan terkendali. "Untuk itu saya berharap kepada semua pihak yang terlibat di acara penyambutan Ustad kondang tersebut, bisa berkoordinasi dengan baik. Sebab, ini akan menjadi barometer kepada pemerintah daerah maupun pusat, bahwa Desa Lalang salah satu desa yang kondusif diwilayah Kecamatan Sunggal," harapnya.

Sedangkan persipan untuk penyambutan HUT RI sendiri, lanjut Indrayani, pemerintah Desa Lalang tidak mengadakan kemeriahan seperti tahun sebelumnya. "Sebab, himbauan dari pemerintah, kita dilarang untuk mengumpulkan masa dalam jumlah banyak dimasa pandemi Covid -19. Untuk itu saya juga menghimbau kepada masyarakat agar tidak mengadakan perayaan HUT RI secara berlebihan, rayakan dari rumah saja," terangnya.

(A-1Red).

Komentar Anda

Berita Terkini