Pelaksanaan Bimtek Pemdes Paluta Berjalan Sukses Seluruh Peserta Ikuti Protokol Kesehatan

author photo

Medan,Moltoday.com -
Pelaksanaan Bimtek yang dilaksanakan Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Kabupaten Padang Lawas Utara, yang pelaksanaannya di Medan, berjalan sukses dan lancar. Dimana semua peserta mengikuti protokol kesehatan, dengan memakai masker, dan jaga jarak sesama peserta,  Selasa (4/8/2020).

Pantauan wartawan, bimbingan teknis gelombang kedua terhadap kepala desa dan kepala urusan desa selama enam hari yang digelar di Medan, dengan lokasi tempat yang berbeda. Sebelum dimulainya acara, panitia pelaksana, menghimbau kepada seluruh peserta untuk mengikuti protokol kesehatan, wajib pakai masker dan cuci tangan dengan hansanitezer yang sudah disediakan panitia.

Seperti terlihat, Bimbingan tekhnis (Bimtek) yang dilaksanakan di Hotel Madani, semua peserta memakai masker, jaga jarak, meski sekarang masa new normal, namun tetap menjalankan protokol kesehatan, hal ini untuk memutus mata rantai Covid-19.

Hingga berakhirnya kegiatan pelaksanaan Bimtek ini, semua peserta dalam keadaan sehat wal afiat, hal ini karena semua peserta mengikuti arahan dari panitia, artinya, mereka (red.peserta) memakai masker, jaga jarak duduknya, seperti terlihat dalam gambar yang di foto oleh awak media, dalam kegiatan tersebut.

Untuk diketahui, peserta Bimtek di gelombang kedua ini berasal dari tujuh kecamatan yakni Kecamatan Portibi, Ujung Batu, Padangbolak Tenggara, Padangbolak Julu, Batangonang, Halongonan Timur dan Halongonan.

Setiap Desa mengirimkan peserta sebanyak lima orang yang terdiri dari seorang kepada desa (Kades) dan empat orang kepala urusan (Kaur) desa, kegiatan ini berjalan sukses dan lancar.

(A-1Red).
Komentar Anda

Berita Terkini