Pemdes Lalang Kembali Sembelih 3 Ekor Lembu Qurban Untuk Masyarakat

author photo
.
Sunggal, Moltoday. com - Didalam merayakan Hari Raya Idul Adha 1441 H, Pemerintah Desa Lalang kembali menyembelih hewan Qurban, berupa 3 ekor lembu yang akan dibagi-bagikan kepada seluruh staf desa maupun masyarakat yang tinggal di sekitar kantor desa. Penyembelihan ini dilakukan di halaman belakang kantor Desa Jl. Stasiun Desa Lalang Kecamatan Sunggal, Deli Serdang, Sabtu (1/8/2020).

"Tiga ekor hewan Qurban yang akan disembelih hari ini berasal dari sumbangsih para Kepala Dusun, BPD dan Staf Desa. Dan program ini sudah memasukki tahun yang ketiga," kata Kepala Desa Lalang Indrayani Nasution SH kepada Moltoday.

Tadinya, sambung Iyan sapaan akrab Indrayani, selain keluarga besarnya, program berqurban ini hanya diikuti beberapa orang staf desa, BPD maupun kepala dusun saja. "Namun seiring berjalannya waktu seluruh staf Pemdes Lalang tertarik untuk ikut berqurban. Dengan menyisihkan sebagian gaji mereka 15.000/bulannya. Kalau dicicil pembayarannyakan tidak terasa berat," jelasnya.

Hal ini juga kuatkan oleh salah seorang staf desa, Azwar Rangkuti yang mengatakan, dirinya tertarik mengikuti program berqurban yang diprakarsai Kepala Desa Lalang karena dananya bisa dicicil. "Selain itu ada kepuasan bathin buat saya dan teman-teman yang ikut berqurban. Hal inilah salah satu penyemangat bagi diri saya, untuk ikut berqurban di setiap hari Raya Idul Adha," ucapnya.

Diakhir wawancara, Indrayani sangat berharap ditahun yang akan datang jumlah hewan yang diqurbankan bisa lebih banyak lagi. "Semoga hewan qurban yang kami sembelih hari ini mendapat berkah dari Allah, sehingga pada Idul Adha tahun depan jumlah orang yang berqurban bisa bertambah," harapnya.

Pantauan Moltoday dilokasi, penyembelihan tiga ekor hewan qurban berjalan dengan tertib dan lancar.

(A-1Red).

Komentar Anda

Berita Terkini