Pemdes Muliorejo Kembali Bagikan BLT Tahap IV -V Kepada 153 Orang Warganya.

author photo

Sunggal, Moltoday. com - Untuk mengurangi beban hidup masyarakatnya dimasa pandemi covid -19, Pemerintah Desa Muliorejo kembali memberikan Bantuan Langsung Tunai (BLT)  tahap IV dan V sebesar 600 ribu rupiah kepada 153 orang warganya yang tersebar di 23 Dusun di Aula kantor desa Jl. Balai Desa Dusun IV, Jum'at (15/8/2020).

"Adapun BLT kali ini dibayarkan 2 tahapan sekaligus, tahap IV (Juli) 300 ribu dan tahap V (Agustus) 300 ribu. Selain menghemat waktu, uang yang diterima wargapun nominalnya lebih besar," ucap Kepala Desa  Muliorejo Hj.Ir. Nelly Masril kepada Moltoday.

Sedangkan pembagian BLT tahap  VI atau terakhir,  sambung Nelly, akan dibagikan pada bulan September. "Jumlah nominalnyapun sama, yaitu 300 ribu juga. Semoga dengan bantuan yang menggunanakan Dana Desa (DD) ini bisa dimanfaatkan oleh masyarakat dengan baik dan bijak didalam memenuhi kebutuhan mereka sehari-hari," harapnya.

Sebagaimana sama kita ketahui, lanjut Nelly, dampak dari penyebaran corona virus saat ini, membuat roda perekonomian masarakat miskin semangkin terpuruk. "Saat ini bantuan-bantuan dari pihak ketiga sangat kita butuhkan didalam membantu masyarakat miskin dimasa pandemi ini. Untuk menutupi kekurangan bantuan dari Pemerintah Provinsi dan Pemerintah Kabupaten sendiri, sudah pasti peran serta dan kepedulian pihak ketiga sangat dibutuhkan," jelasnya.

Pantauan Moltoday, pembagian BLT berjalan dengan lancar yang dimonitor Babinsa Koramil 01/Sunggal Serda Irfan Andi Rachmad Syah.

(A-1Red).
Komentar Anda

Berita Terkini