Pemdes Sei Mencirim Kembali Bagikan BLT Tahap IV Priode Bulan Juli 2020.

author photo

Sunggal, Moltoday. com - Peduli akan kesusahan masyarakat di masa pandemi Covid-19, pemerintah Desa Sei Mencirim yang dipimpin langsung Sugeng Suheri selaku Kepala Desa,  kembali membagikan Bantuan Langsung Tunai (BLT) tahap IV priode bulan Juli hingga September, kepada 159 Kepala Keluarga (KK) yang tersebar di 15 Dusun Desa Sei Mencirim, Kecamatan Sunggal, Deli Serdang,  Jum'at (7/8/2020).

"Adapun sumber dana yang dipakai untuk BLT ini, berasal dari Dana Desa. Walaupun besaran uang yang kita bagikan kemasyarakat tergolong kecil, namun dimasa sulit seperti ini, uang 300 ribu ini sangat membantu untuk tambahan keperluan hidup sehari-hari," kata Sugeng Suheri kepada Moltoday.

Dan apabila kedepannya ada perubahan daftar masyarakat penerima bantuan ini, dipastikan itu akan melalui prosedur pemilihan yang teliti. "Disini kita minta juga kejujuran dari masyarakat, apabila dirinya sudah tergolong mampu silahkan lapor ke pemerintah desa. Agar masyarakat miskin lain yang sudah terdaftar tapi belum menerima, bisa dimasukkan namanya sebagai penerima," pungkasnya.

Oleh sebab itu, lanjut Sugeng, sama kita berharap, agar kedepannya ada pihak ketiga yang mau menyumbangkan sembako dan bantuan lainnya. "Kalau kita harapkan bantuan dari pemerintah Kabupaten, sudah pasti tidak cukup untuk mengakomodir kebutuhan hidup masyarakat dimasa pandemi Covid -19 ini," jelasnya.

Sementara itu Kasi PMD Kecamatan Sunggal Ester Pardede menambahkan, bahwa pemberian BLT ini berdasarkan peraturan Kemendes RI No.7 tahun 2020. " Yang isinya perpanjangan Bantuan Langsung Tunai senilai 300 ribu rupiah hingga bulan September nanti," terangnya.

Pembagian BLT tahal IV ini juga dihadiri, Kasi PMD Kecamatan Sunggal Ester Pardede S.sos, Babinsa Koramil 01/Sunggal Serma Suyanto, Babinkamtibmas Polsek Sunggal Aipda Rina Pohan, BPD, staf desa dan ratusan masyarakat penerima bantuan tersebut.

(A-1Red).
Komentar Anda

Berita Terkini