Pemerintah Desa Tandam Hulu II Selesai Merenovasi Rumah Korban Kebakaran.

author photo

Hamparan Perak, Moltoday. com - Pasca terbakarnya rumah Julieta Br Sihombing warga dusun VI Jln. Saudara Desa Tandam Hulu II pada 04 Agustus 2020 yang lalu yang menghanguskan harta bendanya, Pemerintah Desa Tandam Hulu II Kecamatan Hamparan Perak Kabupaten Deli Serdang, dibantu masyarakat dan pihak ketiga (pengusaha), bahu membahu merenovasi rumah yang habis terbakar tersebut.

Hal ini diwujudkan dengan diserahkannya kunci rumah kepada Julieta Br Sihombing yang sudah selesai direnovasi oleh pemerintah desa Tandam Hulu II. Kunci rumah tersebut diserahkan langsung oleh Camat Hamparan Perak Eko Sapriadi S. sos, didampingi Kepala Desa Tandam Hulu II Abdul Hakim S.Pdi, MAP, staf desa dan tokoh masyarakat, Senin (24/8/2020).

"Rumah Ibu Julieta br Sihombing ini telah mengalami kebakaran, hingga semua harta bendanya ludes terbakar. Saya bersama masyarakat dan pihak ketiga (pengusaha) berinisiatif untuk membangun kembali rumah ibu julieta agar layak untuk dihuni oleh keluargannya," ucap Abdul Hakim kepada Moltoday.

Dengan melibatkan semua unsur yang ada didesa, sambung Abdul Hakim, baik masyarakat pemerintah desa dan pihak pengusaha, terkumpul seluruh material yang dibutuhkan untuk pembangunan rumah julieta. Walaupun pembangunan fisik rumahnya tinggal 10 persen lagi. "Untuk itu selaku Kepala Desa, saya mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu pembangunan rumah ibu Julieta.Terkhusus kepada Camat Hamparan Perak yang terus mensuport tanpa henti," jelasnya.

Terpisah, Julieta Br Sihombing, kepada Moltoday menyampaikan rasa syukur dan terimakasih yang tak terhingga kepada Camat Hamparan Perak, Kepala Desa Tandam Hulu, Masyarakat dan pihak donatur yang sudah membantu pembangunan rumahnya pasca terbakar.

"Tak tau lagi apa yang mau kuucapkan kepada mereka, yang dengan ikhlas merenovasi rumahku tanpa pamrih. Terutama kepada Kepala Desa Abdul Hakim yang tanpa lelah mencari dana untuk membangun rumahku, yang lebih bagus dari rumah sebelumnya," terangnya dengan mata berkaca-kaca.

(A-1Red).
Komentar Anda

Berita Terkini