Pemerintah Kecamatan Sunggal Fasilitasi Peringatan Gebyar Muharram 1442 H.

author photo

Sunggal, Moltoday.com - Pemerintah Kecamatan Sunggal memfasilitasi BKM Masjid Al - 'Ubudiyah guna melaksanakan Gebyar Muharram 1442 H dan dirangkai dengan peresmian Masjid Al - 'Ubudiyah terletak di Dusun IX Pasar Besar Desa Sei Semayang yang akan diresmikan oleh Wakil Bupati Kabupaten Deli Serdang H.M.A Yusuf Siregar didampingi istri, Sabtu (15/8/2020).

Ketua panitia Gebyar Muharram 1442 H, Abdul Anas dalam laporannya menyampaikan, bahwa pelaksanaan acara ini terlaksana atas dukungan penuh Camat Sunggal Ismail SSTP, MSP dan jajaran, para donatur serta masyarakat. "Saya sangat bersyukur atas waktu yang diluangkan oleh Wakil Bupati H.M Ali Yusuf Siregar sehingga bisa hadir dalam Gebyar Muharram. Apalagi acara ini juga dirangkai dengan peresmian Masjid Al - 'Ubudiyah beserta BKM nya," ucapnya.

Sementara itu Wakil Bupati dalam sambutannya mengatakan, pertemuan ini dilakukan dalam rangka Gebyar Muharram 1442 H. "Setiap kali memperingati tahun baru hijriyah, merupakan aplikasi dari keteladanan Nabi Muhammad didalam kehidupan sehari-hari," jelasnya.

Yang mana, sambung Yusuf Siregar,  pembangunan Masjid Al-'Ubudiyah ini dari awal hingga akhir berjalan dengan lancar dan baik. "Ini menandakan kerjasama dan ikatan silaturhim diantara masyarakat Kecamatan Sunggal sangat tinggi, untu km membangun rumah Allah ini," terangnya.

Selain itu Wakil Bupati juga memberikan apresiasi kepada panitia pelaksana yang sudah menerapkan prosedur kesehatan dari pemerintah dimasa pandemi. "Panitia malam Gebyar Muharram ini sangat peduli akan kesehatan masyarakat dan undangan yang hadir, dengan menyediakan tempat cuci tangan dan menganjurkan untuk memakai masker. Dengan tujuan, agar masyarakat terhindar dari penyebaran virus corona," pungkasnya.

Pantauan Moltoday dilokasi, acara Gebyar Muharram juga di hadiri Camat Sunggal Ismail SSTP, MSP dan istri, Muspika Kecamatan Sunggal, Staf Kecamatan Sunggal dan masyarakat. Dan acara ditutup  dengan ceramah agama oleh Al Ustad Ramadhan Ariga, SH.I serta penandatanganan prasasti peresmian Masjid Al - 'Ubudiyah oleh Wakil Bupati dan juga penyerahan sumbangan pribadi sebesar 10 juta rupiah kepada ketua BKM terpilih untuk finishing pembangunan tempat wudhu masjid tersebut.

(A-1Red).
Komentar Anda

Berita Terkini