Pemerintah Kecamatan Sunggal Kembali Fasilitasi Pembagian BST Tahap IV-V tahun 2020.

author photo

Sunggal, Moltoday.com - Pemerintah Kecamatan Sunggal kembali memfasilitasi pembagian Bantuam Sosial Tunai (BST) Tahap IV dan V kepada masyarakat 17 Desa se Kecamatan Sunggal. Pembagian sendiri dilkukan dari mulai pukul 7.30 di Aula kantor Camat Jl. Perintis Kemerdekaan Desa Sei Semayang, Kecamatan Sunggal Kabupaten Deli Serdang, Sabtu (29/8/2020).

Menurut kordinator pembagian BST, Deni Aprizal, nominal uang 1.800.000 juta rupiah yang akan dibagikan ke 1.668 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Kecamatan Sunggal merupakan bantuan dari pemerintah pusat.

"Masyarakat yang menerima hari pertama ini terdiri dari 8 Desa, dan dihari kedua besok dari 9 desa. Dan pembagian ini kita bayarkan 600 ribu sekaligus. Kalau dua tahapkan menghemat waktu dan uang yang diterima masyarakatpun lebih besar," kata Deni kepada Moltoday.

Sementara itu Camat Sunggal Ismail S.STP, MSP juga menagatakan, bahwa pihak pemerintah kecamatan dalam hal ini hanya sebatas memberikan fasilitas kepada petugas kantor pos didalam bembagikan Bantuan Sosial Tunai ini..

"Jadi disini kembali saya jelaskan, kalau pembagian BST ini murni dari pemerintah pusat, dan data penerimanyapun dari Kemensos RI. Sehingga jangan ada isu yang dihembuskan orang-orang yang tidak bertanggung jawab, bahwa data penerima BST ini kecamatan Sunggal yang membuat," jelas Ismail.

Selain itu, sambung Ismail, masyarakat penerima bantua yabg hadir hari ini tetap dihimbau untuk memakai masker dan menjaga jarak, guna mematuhi himbauaan dari pemerintah dimasa pandemi corona.

"Walaupun dilapangan ada terlihat sedikit penumpukan warga, namun dengan sigap personil dari staf Kecamatan dan Koramil 01/Sunggal mengurai penumpukan tersebut. Agar mata rantai penyebaran virus corona bisa diputus," terang Ismail.

Pantauan Moltoday dilapangan, Camat Ismail turun langsung didalam mengatur antrian masyarakat.


(A-1Red).
Komentar Anda

Berita Terkini