Pemerintah Kecamatan Sunggal Sembelih 1 Ekor Lembu dan 1 Ekor Kambing Qurban di Idul Adha 1441 H.

author photo

Sunggal, Moltoday.com -
Pemerintah Kecamatan Sunggal yang terdiri dari para ASN dan Staf Kecamatan, melakukan rangkaian pelaksanaan pemotongan hewan qurban berupa 1ekor Lembu dan 1ekor Kambing dihari Tasyrik yang terakhir, Senin 13 Zulhijjah 1441 H / 3.8.2020 M, dengan mengambil lokasi halaman belakang kantor Camat, Jl. Perintis Kemerdekaan Desa Sei Semayang.

Bertindak sebagai Ketua Panitia Qurban, Kasi Kessos, Candra Yudistira, S.Sos dalam kesempatan ini menyampaikan, bahwa penyembelihan hewan qurban dilingkungan pemerintah Kecamatan Sunggal ini, baru pertama kali dilakukan. "Hal ini bertujuan untuk saling berbagi dan saling peduli diantara pemerintah Kecamatan dengan para penerima daging qurban, diantaranya, petugas kebersihan di lingkungan Kecamatan dan masyarakat sekitar," katanya kepada Moltoday.

Menurut Yudistira, walaupun diantara para ASN ada yang sudah berqurban di tempat tinggal masing-masing, tapi mereka juga antusias ingin berbagi daging qurban kepada masyarakat sekitar kantor camat. "Contohnya Camat beserta keluarga, dan staf kecamatan lainnya juga ikut berqurban," jelasnya.

Sementara itu Camat Sunggal Ismail S.STP, MSP juga berharap kedepannya akan lebih banyak lagi ASN dan staf di lingkungan Kecamatan yang ikut berqurban bersama. "Sehingga akan tercipta suasana kebersamaan yang harmonis dan silaturahmi yang kuat dilingkungan kerja kita ini," ucapnya.

Acara berakhir pukul 14.00 wib,
setelah pembagian daging qurban acara dilanjutkan dengan makan siang bersama, yang dihadiri Danramail 01/Sunggal, Kapt. Arh. Liston B. Situmeang dan anggota, seluruh ASN, Staf dan Honorer di lingkungan Pemerintahan Kecamatan Sunggal.

(A-1Red).
Komentar Anda

Berita Terkini