Terobosan Baru, Kapolres Taput dan Dandim 0210 TU, Luncurkan 6 Unit Mobil Internet Gratis

author photo


Taput, Moltoday.com - Tepat di hari ulang tahun Kemerdekaan RI yang ke 75, yang jatuh pada hari ini, Senin (17/8),  Dandim 0210 TU Letkol CZI Roni Agus Widodo S.Sos dan Kapolres Taput AKBP Jonner Samosir, S.I.K., luncurkan 6 unit mobil internet gratis untuk melakukan pelayanan terhadap masyarakat khususnya pengguna internet.

Peluncuran perdana mobil internet gratis tersebut dilaksanakan dari depan Polres Tapanuli Utara, untuk menuju sasaran bagi wilayah yang belum dapat di jangkau jaringan internet di beberapa desa di wilayah Taput.

Peluncuran perdana yang di berangkatkan oleh Bupati Taput Drs Nikson Nababan Msi, disaksikan oleh Uspida Taput yaitu Ketua DPRD Ir Poltak Pakpahan, Kajari Taput Tatang Darmi, S.H.,  Ketua Pengadilan Negeri tarutung Jefri Mayeldo Harahap, S.H., Kakan Kemenag Taput Tigor Sianturi dan sejumlah OPD, PJU Kodim 0210 TU dan PJU Polres Taput.


Kasubbag Humas Polres Taput Aiptu W. Baringbing kepada wartawan mengatakan bahwa peluncuran mobil internet gratis ini di laksanakan  atas teroboson baru Dandim 0210 TU dan Kapolres Taput.

“Ini dilaksanakan mengingat bahwa, akibat pandemi Covid-19, khususnya bagi anak-anak kita pelajar, proses belajar-mengajar dilaksanakan secara daring,” ucap W. Baringbing.

“Tentu sangat dibutuhkan jaringat internet,” sambungnya. “kita ketahui bersama bahwa di wilayah Taput masih ada desa yang belum terjangkau jaringan internet, antuk proses belajar anak-anak didik warga kita tidak terganggu, lalu pimpinan kita dari Kodim dan Polres membuat terobosan ini untuk mengurangi beban masyarakat kita. Ini salah satu bentuk keperdulian kita mengingat kondisi saat ini,” kata W. Barimbing Kasubbag Humas Polres Taput.

Jumlah mobil internet gratis ini ada 6 unit yang difasilitasi oleh Kodim 0210 TU, Polres Taput dan bantuan dari BRI Cabang Tarutung.

Sebelumnya pihak Pemda Taput sudah membuat lebih dahulu, namun masih belum memadai, sehingga kita membagun kerjasama untuk menanggulangi persoalan yang terjadi di kalangan masyarakat.

Disinggung mengenai cara kerjanya, W. Baringbing menyebutkan, masing-masing mobil akan berangkat ke desa-desa yang belum ada akses internet dan berhenti beberapa jam di suatu tempat, selanjutnya pengemudi yang beranggotan TNI dan Polri menghimbau warga agar para pelajar-pelajar di tempat tersebut menggunakan fasilitas tersebut dan menuntun cara pemakain melalui HP android pengguna internet.

“Pesan Kapolres kepada warga kita, marilah pergunakan kesempatan ini sebaik-baiknya demi kelancaran proses belajar kita. Jangan segan-segan untuk bertanya kepada pengemudi kita, karena itu khusus disiapkan untuk pelayanan dengan humanis. Apabila ada yang kurang paham, silahkan ditanya langsung, pasti akan dilayani. Kita juga berharap, jangan lupa protokol kesehatan, pakai masker, cuci tangan dan tetap jaga jarak,” tutup W. Baringbing.

Jurnalis : Panji HS – Biro Taput
Editing  : Bernard M
Artikel  : Terobosan Baru Dandim 0210 TU dan Kapolres Taput
Sumber   : Kasubbag Humas Polres Taput
Komentar Anda

Berita Terkini