Ali Imron Muslim Dikukuhkan Pegang Tongkat Komando SMSI Metro

author photo


Lampung, Moltoday.com - Kepengurusan Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Kota Metro periode 2020-2025 resmi dikukuhkan yang dilaksanakan di Wisma Haji Al-Khairiyah Kota Metro, Rabu (09/09/2020).

Pengukuhan langsung dipimpin Ketua SMSI Lampung, Doni Irawan, disaksikan pengurus SMSI se-Lampung, Forkopimda, DPRD, stakeholder terlibat termasuk Ketua beserta Kabid Pembelaan Wartawan dan Kabid pendidikan PWI Lampung. Dihadiri pula tamu undangan mulai kepengurusan organisasi wartawan se-lampung hingga ormas-ormas.   

Pengurus SMSI yang terlantik, Ali Imron Muslim selaku Ketua, Sekretaris dijabat Ade Gunawan dan Husni Alholik menjabat Bendahara, beserta beserta bidang-bidang lain yang ditandai dengan penyerahan surat keputusan (SK) oleh Doni Irawan selaku ketua SMSI Lampung.

Diawali ucapan rasa terimakasih, Ali Imron Ketua terpilih mengharapkan kehadiran SMSI dapat menjadi wadah mengevaluasi kesenjangan Pers, dan mengharapakan saran dan kritik dari semua pihak selama periode jabatannya. “Hadirnya kami di Kota Metro untuk mengevaluasi terjadinya kesenjangan pers di kota Metro, saya menghimbau kepada birokrasi pemerintah, ke depan dapat bekerja sama dan jangan takut dikritik, “ ucapnya.

Secara pribadi, lanjutnya,” selaku ketua siap memperjuangkan setiap anggota yang tergabung di SMSI menjadi media profesional dan menjaga integritas dunia pers dan Dewan Pers, ”tegasnya.

Dalam sambutannya, Ali juga mengatakan melalui wadah SMSI akan berupaya menjaga marwah media massa sebagai pilar ke empat demokrasi dan alat kontrol sosial dengan mematuhi standar administrasi pada setiap perusahan media yang tergabung dalam SMSI Kota Metro.

Dalam pengukuhan tersebut juga dihadiri Kapolres Metro AKBP Retno Prihawati yang berkesempatan memberikan sumbang saran dan arahannya agar sebagai organisasi perusahaan media, SMSI dapat meningkatkan dan menjaga Kamtibmas dan kondusifitas di tengah masyarakat.     

“Media memiliki fungsi yang sama seperti Polri, yaitu sebagai Kontrol sosial. Jangan sampai ada atau muncul informasi hoax karena tidak adanya konfirmasi dan juga koordinasi, mari kita jaga keamanan ketertiban dan kondusifitas di tengah pandemi Covid-19 ini,” ujar Kapolres.

Dia juga berharap, dengan ada nya SMSI beserta 21 media di dalamnya, dapat menjadi perubahan diplomasi dan kontrol sosial yang sifatnya membangun. “Sekitar 80 persen masyarakat Metro merupakan pengguna media sosial, semoga SMSI hadir mampu menjadi corong informasi terlebih saat ini pencegahan dan penanganan Covid 19,” tandasnya.

Waktu yang sama, Wali Kota Metro yang diwaikili Wakilnya Djohan mengatakan, mewakili pihak pemerintah dirinya menyambut baik dengan hadirnya SMS di Kota Metro. Disampaikannya bahwa, saat ini banyak sekali organisasi media terutama pers. “Kemajuan teknologi telah banyak sekali media dan organisasi media. Namun, hari ini kita telah melihat kekompakan media di kota metro di dalam pelantikan ini,” katanya.

Sebagaimana media, tambah Djohan, apapun informasi harus cepat tanggap. karena sejatinya media adalah mediator. Dia meminta agar media dan organisasi media dapat bersatu. “Ketika kita seorang media l, kita harus tau fungsi kita apa, beritakanlah apa adanya sesuai kondisi yang ada, jika Metro ingin maju dan lebih baik,” kata Djohan.

Sementara itu, Ketua SMSI Lampung, Doni Irawan menghimbau agar ke depan SMSI Lampung dapat solid untuk membangun kota metro. Menurutnya, sebuah kota akan terbelakang jika media tidak bersatu membangunnya. “Marilah tinggalkan hal yang tidak baik, tolong jangan memberikan pemberitaan yang tidak baik tapi berikan berita positif, jangan membuat kegaduhan,” pesan ketua.

Jurnalis : Bernard Marpaung
Editing  : Bernard

COPYRIGHT@2020 – MOLTODAY.COM

Komentar Anda

Berita Terkini