Berilah 3 Contoh Hasil Budaya Pada Zaman Batu Madya Beserta Fungsinya

Berilah 3 Contoh Hasil Budaya Pada Zaman Batu Madya Beserta Fungsinya. Ditemukan pula mata panah dan mata tombak di daerah Sulawesi Selatan dan Jawa Timur. Bahan-bahan untuk membuat kapak tersebut berasal batu kali yang dipecah-pecah dengan rincian sisi luar yang. Zaman Batu terjadi sebelum manusia mengenal logam. Pada zaman batu madya peralatan sudah diasah sampai halus, bahkan ada yang bentuknya sangat indah.

Zaman Batu terjadi sebelum manusia mengenal logam. Bahan-bahan untuk membuat kapak tersebut berasal batu kali yang dipecah-pecah dengan rincian sisi luar yang. Zaman batu menunjuk pada suatu periode di mana alat-alat kehidupan manusia terbuat dari batu Yang ukuran besar lazim disebut dengan beliung dan fungsinya sebagai cangkul/pacul. Terdapat banyak sekali contoh-contoh DBMS yang dapat Anda gunakan untuk Anda mengolah data yang Anda butuhkan. SaveSave Hasil Budaya Dan Fungsinya Zaman Paleolitikum For Later.

Berikut merupakan beberapa contoh akulturasi di Indonesia.

Selain itu, ciri dari kehidupan budaya di zaman megalitikum ditandai dengan banyaknya temuan yang terbuat dari bahan dasar batu. atau kebudayaan jaman batu madya.

Contoh peralatan yang sudah diasah dengan halus adalah kapak lonjong dan kapak persegi. Perubahan Sosial Budaya: Bentuk, Faktor Pendorong dan Penghambat https. Penemuan tersebut menunjukkan bahwa manusia purba pada zaman ini sudah mulai menetap. Perkembangan kebudayaan pada zaman bau madya berlangsung lebih cepat daripada zaman batu tua karena pendukung kebudayaan ini adalah Homo sapiens (manusia cerdas) makhluk yang lebih cerdas dibandingkan dengan makhluk. Candi yang termasuk hasil bangunan pada zaman megalitikum yaitu bangunan punden berundak.

Komentar Anda

Berita Terkini