Hadapi Musim Penghujan, Dit Polairud Polda Sumut Gelar Peralatan SAR.

author photo


Belawan, Moltoday. Com – Usai melaksanakan pelatihan peningkatan kemampuan personil di bidang kemaritiman, kembali Dit Polairud Polda Sumut dibawah kepemimpinan KBP Roy HM Sihombing kembali menggelar peralatan SAR dalam rangka siaga bencana alam memasuki musim penghujan.


"Hari ini kita menggelar Peralatan SAR dalam rangka siaga bencana alam di musim penghujan tahun ini," sebut Kombes Pol Roy HM Sihombing kepada awak media usai gelar dilaksanakan, Jum’at (25/9/2020) siang.


Pantauan wartawan di lokasi, gelar tersebut dilaksanakan di Lapangan Apel Mako Dit Polairud Polda Sumut Jl. T.M Pahlawan No 1 Belawan, yang dimulai sekira pukul 10:00 WIB diikuti 80 personil Dit Polairud Polda Sumut dan melibatkan 12 personil TIM SAR Potdirga.   


Gelar peralatan SAR yang kli ini,  dipimpin Kasubdit Patroli Air, AKBP  Imam S Budidono, S.Ik didampingi Kasi Patwal Air Kompol Ainus dihadiri Kasi Sar Potdirga, Kompol M.T Pasaribu, S.Pd dan  anggota Subdit Patroli Dit Polairud Polda Sumut. 


Diharap giat yang digelar hari ini menjadi agenda program Dit Polairud Polda Sumut dan kedepannya akan menggandeng Instansi TNI AL, Basarnas dan Instansi terkait lainnya.


"Gelar peralatan SAR dan pelatihan yang hari ini dilaksanakan akan menjadi agenda program Dit Polairud Polda Sumut, dan kedepannya kita akan menggandeng TNI AL, Basarnas dan Instansi terkait lainnya, " ucap Roy Sihombing.


Dir Polairud Polda Sumut juga menambahkan, sasaran nya daerah yang mengalami bencana banjir mau pun orang tenggelam di laut berhubung cuaca curah hujan yang tinggi. Di khawatirkan Nelayan yang sedang melaut kena badai dan mengalami kapal karam.


Terpantau peralatan yang digelar dalam kegiatan tersebut seperti,  peralatan selam, life jacket, lifebuoy control dan perahu karet. Dan juga Kegiatan dilaksanakan dengan aman, lancar dan terkendali.


(A-1Red)

Komentar Anda

Berita Terkini