Paska Penetapan Hendra Cipta, Syarikat Islam Sumut Gelar Konsolidasi Perdana

author photo


MEDAN, Moltoday. com - Dewan Pimpinan Wilayah Syarikat Islam (SI) Sumatera Utara, melaksanakan konsolidasi organisasi perdana, paska penetapan H.Hendra Cipta SE Ketua Wilayah Syarikat Islam Sumut oleh Pimpinan Pusat.

Konsolidasi organisasi tersebut, dihadiri DPC Syarikat Islam dari Kabupaten/ Kota se Sumatera Utara, diantaranya, Binjai, Deli Serdang, Sergai, Pematang Siantar, Labuhan Batu, Medan, Tebing Tinggi, Langkat, Asahan, dan Tanah Karo, di Sufi Coffee Kompleks MMTC Medan, Sabtu (12/9/2020).

Dalam sambutannya, Ketua Wilayah Syarikat Islam Sumut, H.Hendra Cipta, yang juga merupakan anggota DPRD Sumut (Ketua Fraksi PAN) mengatakan, pertama sangat berterimakasih dan mengapresiasi atas kehadiran Pimpinan Cabang dari daerah dalam pertemuan silaturahmi perdana ini.

Kita berharap, kedepan Syarikat Islam Sumut dapat lebih baik dan berkembang, kita juga akan berupaya menghidupkan sayap organisasi SI kembali, hingga keseluruh daerah, diantaranya, Perisai, Semmi, dan Sepmi serta lainnya, kata Hendra Cipta.

Sambungnya, kita juga harus punya mimpi dalam ber-organisasi, mari kita wujudkan mimpi itu, kita besarkan Syarikat Islam Sumut untuk kemajuan kita bersama, daerah harus bangkit kembali untuk membesarkannya.

Organisasi Syarikat Islam ini adalah organisasi tertua di Indonesia, pada masa itu di didirikan bapak Hos Tjokroaminoto, sekarang dipusat dipimpin Ketua Umum Dr.H.Hamdan Zoelva SH.MH (Ketua Mahkamah Konstitusi Tahun 2013-2015), ujar Hendra.

Tampak hadir unsur Pengurus Wilayah, Sekretaris SI Sumut, Drs.Ali Natar Siregar, Drs.Jhoni Koto, DR.H. Muhammad Jamil MA, Jonson Sihaloho SHI, DR.M.Syafri Marpaung, M.Pd, Drs.Maddis Hasibuan, Jon Masren Saragih SPdI, Sugeng Riyadi,SE, Solihan Hasibuan, Dra,Asmawita.

Ustadz Drs,M.Tukar Simanjuntak, Eka Sukma Utari,SP, Dra.Nur Hadiba Pane, Lastri Mamita ASM, Rusli Tanjung, Razali Purba, Hadi Alimuddin Hutagalung, SH dan lainnya. 

(A-1Red)

Komentar Anda

Berita Terkini