Pemdes Paya Geli Kembali Bagikan BLT Bulan Agustus Kepada 152 Orang Masyarakat Miskin.

author photo


Sunggal, Moltiday. Com - Pemerintah Desa Paya Geli kembali membagikan Bantuan Langsung Tunai kepada 152 orang masyarakatnya yang berhak, tanpa mengesampingkan imbauan protokoler kesehatan dari pemerintah dengan memakai masker, mencuci tangan dan pengecekan thermo gun di ruang Balai Desa, Jum'at  (18/9/2020).



Pembagian BLT yang merupakan bantuan dari pemerintah pusat ini, langsung dipimpin oleh Kepala Desa Paya Geli Jumana, dan didampingi  Bendahara Desa Hardi Ismanto (Pading), Bhabinsa Koramil 01/Sunggal Sertu Almuksid, Pendamping Desa M. Abdi (Boy) dan para staf desa. 



"Pembagian BLT hari ini merupakan jadwal bulan Agustus yang jumlahnya berkisar 300 ribu rupiah. Yang akan dibagikan kepada 300 orang masyarakat yang merupakan penduduk Desa Paya Geli sesuai dengan Kartu Keluarganya," kata Jumana kepada Moltoday. 



Masyarakat yang mendapat bantuan ini, sambung Jumana, adalah masyarakat yang sudah terdaftar di Data Terpadu Kesejarteraan Sosial (DTKS) di Dinas Sosial Kabupaten Deli Serdang. "Apabila ada masyarakat yang berhak tapi belum terdaftar, secepatnya akan didaftarkan oleh pemerintah desa ke DTKS. Dan ini juga ditentukan oleh Kepala Dusun, Relawan Covid dan BPD Desa Paya Geli, setelah melakukan rapat koordinasi," jelas Jumana. 



Sementara itu, salah seorang warga yang tinggal di Kampung Manggis Bambang Joko Suprianto menambahkan, bahwa dengan bantuan dari pemerintah ini sudah membantu diri dan keluarganya didalam menutupi biaya hidup. "Kalau bisa bantuan seperti ini bisa berlanjut selama covid-19 belum hilang. Apalagi buat dirinya yang terkena stroke, sudah tidak bisa lagi bekerja sama sekali untuk mencari nafkah," harapnya. 


Pantauan Moltoday dilapangan, masyarakat secara tertib mengikuti arahan yang diberikan oleh para Kepala Dusun. Sehingga pembagian BLT tersebut berjalan aman dan lancar. 


(A-1Red). 


Komentar Anda

Berita Terkini