Satu Dari Tiga Gembong Narkoba Sunggal Ditembak Mati Satnarkoba Polrestabes Medan.

author photo


Medan, Moltoday. Com - SatNarkoba Polrestabes Medan  menembak mati satu dari tiga orang gembong narkotika jenis sabu jaringan internasional dikawasan Glugur Rimbun, Diski, Kecamatan Sunggal, Kabuapaten Deli Serdang.


Dari pengungkapan kasus itu petugas berhasil  menyita barang bukti sabu seberat 7 kilogram. Yang didalam kemasan teh Cina, satu unit senjata api rakitan dan tiga unit ponsel berbagai macam merek. 


Ketiga gembong narkotika jenis sabu itu masing-masing berinisial SN (41) warga Aceh Tamiang (ditembak mati), A alias A (46) warga Binjai Selatan dan IH alias I (50) warga Binjai Selatan. 


Kapolrestabes Medan Kombes Polisi Riko Sunarko didampingi Kasat Narkoba AKBP Ronny Nicolas Sidabutar, Wakasat Narkoba Kompol Doli Nelson Nainggolan, Kanit 2 Narkotik Akp Arjuna Bangun, kanit 3 Iptu Irwanta Sembiring mengatakan, penangkapan itu pada hari Minggu, 20 September 2020, sekitar pukul 20.00 WIB. 


“Petugas melakukan penangkapan kepada Ariandi dan tersangka Ilias di Jalan Bhayangkara Medan, Gang Karto Medan dan saat dilakukan penggeledahan ditemukan barang bukti berupa 2 bungkus besar sabu – sabu seberat 2 kilo,” kata Riko dalam konfrensi persnya di Mapolrestabes Medan, Jum'at (25/9/2020).


Riko juga menjelaskan, dari hasil keterangan kedua tersangka, barang haram itu diperoleh oleh N (DPO) yang berada di Malaysia dan juga ada memberikan sabu Kepada SN.


Kemudian pada Rabu, 23 September 2020, sekira pukul 23.30 WIB, petugas berhasil melakukan penangkapan kepada SN di Jalan Glugur Rimbun, Diski. 


“Dari pelaku itu petugas berhasil menyita 5 kilo sabu kemasan teh Cina dan senjata api rakitan,” jelasnya.


Pada saat dilakukan penangakapan kepada pelaku itu melakukan perlawanan dengan mengeluarkan senjata api. Sehingga petugas mengambil langkah tegas dan keras dan menembak mati pelaku yang juga gembong narkoba internasional tersebut.


“Kita tidak segan menembak mati para pelaku narkoba di Kota Medan,” pungkas Kombes Riko Sunarko.


(A-1Red) 


Komentar Anda

Berita Terkini