Untuk Menempah Prajurit Paham Akan Navigasi Pelayaran Dan Kemritiman, Kembali Dit Polairud Poldasu Laksanakan Giat Pelatihan.

author photo


Belawan, Delinewstv  Dit Polairud Polda Sumutera Utara kembali melaksanakan pelatihan peningkatan kemampuan personil di bidang Navigasi Pelayaran dan Kemaritiman, yang dipusatkan di Gedung Aula Wira Bahari Mako Dit Polairud Polda Jalan T.M Pahlawan No. 1 Belawan, Sumatera Utara, Rabu (23/09/2020).

Dalam giat kali ini, Kasi Program dan Evaluasi Distrik Navigasi Kelas 1 Belawan Arif Rifa’i, S.T., M.M. selaku penyampai materi memaparkan, betapa pentingnya pelatihan tersebut. Sehingga nantinya para Komandan maupun ABK kapal dapat bertugas secara Profesional, Modern dan Terpercaya.

Yang mana didalam pernyataan tertulisnya, Dir Polairud Polda Sumut Kombes Pol. Roy HM. Sihombing, S.I.K., menginginkan, dengan diadakannya giat pelatihan seperti ini, dapat meningkatan kemampuan para personil di bidang Navigasi Pelayaran, sehingga benar-benar dapat menunjang kinerja ke depan.

“Harapannya, agar setiap personil Dit Polairud Polda Sumut dapat bekerja secara profesional, modern, dan terpercaya nantinya. Dan harus memiliki kemampuan dalam melaksanakan tugas Kepolisian Perairan dan Udara di Wilayah Perairan Polda Sumatera Utara,” tegas Kombes Pol. Roy Sihombing.

Giat ini akan terus dilakukan dan dilaksanakan per 1 bulan sekali, dengan menggandeng instansi-instansi Kemaritiman sebagai narasumber, dan untuk giat ini juga tergantung dengan Dipa Polres itu sendiri. Kalau untuk saat ini, hanya dilaksanakan di tingkat Direktorat dulu, papar Kombes Pol. Roy.

Terkait akan dilakukannya kerjasama dengan pihak TNI AL dalam hal ini Lantamal I Belawan dan TNI AU, Dir Polairud Polda Sumut mengiyakan pertanyaan awak media ini.

“Iya, giat ini kedepannya akan dilakukan bersama unsur TNI, baik itu AL ataupun AU di Bidang Kedirgantaraan, agar anggota menjadi Profesional dalam melaksanakan tugas-tugas Kepolisian Perairan dan Udara,” imbuhnya.

Selaku Komandan tertinggi di Polairud Polda Sumut, ia juga berharap, sinergitas antar Instansi Distrik Navigasi dan Dit Polairud sangat penting, karena tugas utamanya di laut atau di perairan.

“Kedepannya di harapkan, hubungan kerjasama kita akan lebih erat lagi dalam pelaksanaan tugas operasional di laut,” ucap Dir Polairud Polda Sumut.

Diketahui, kegiatan yang dilaksanakan dari mulai pukul 10.00 Wib ini membuat antusias dan semangat dari para personil yang hadir. Dengan harapan, pelatihan tersebut dapat menambah pundi-pundi ilmu yang sangat bermanfaat.

(A-1Red). 

Komentar Anda

Berita Terkini