Kades Sei Semayang Gelar Kejuaraan Sepak Bola 'All Krack' Memperebutkan Piala Mayang Putra.

author photo


Sunggal, Moltoday.com -  Kepala Desa Sei Semayang Edy Zulfikar kembali menggelar Turnamen Sepak Bola 'All Krack' untuk memperebutkan piala Mayang Putra. Kegiatan yang diikuti oleh 8 tim, baik dari dalam daerah maupun dari luar daerah. Perhelatan ini dilaksanakan dari tanggal 6 September hingga 11 Oktober 2020 di Lapangan Bola Kaki Desa Sei Semayang, yang letaknya persis di depan Kantor Desa.

"Adapun kedelapan tim yang mengikuti turnmen tersebut antara lain dari Tim Polres Deli Serdang, Tim Pemkab Aceh Tamiang, Tim Bintang Timur, Tim Alumni PPLP, Tim Klambir Lima FC, Tim Mayang Putra, Tim Mencirim City dan Tim Gumarang FC," ucap Edy kepada Moltoday, Rabu (13/10/2020).



Turnamen piala Mayang Putra ini, sambung Edy, sudah lebih lima tahun fakum. Dan baru tahun ini kembali dilaksanakan. "Selain untuk memasyarakatkan olah raga dan mengolahragakan masyarakat dimasa pandemi covid-19 ini, turnmen ini juga sebagai ajang pengikat silaturahmi diantara sesama pemain yang usianya diatas 40 tahun," jelasnya.

Padahal panitia tidak menyediakan hadiah yang besar pada turnamen kali ini. Namun pesertanya bisa berdatangan dari luar daerah. "Kalau pesertanya melihat dari hadiah yang di perebutkan, sudah pasti mereka tidak tertarik. Akan tetapi karena mengedepankan persatuan, kesatuan dan silaturahmi, hadiah jadi dinomor duakan mereka,"  sebut Pak Ucok sapaan akrab Kepala Desa.



Adapun pengutipan uang pendaftaran kepada setiap peserta, lanjut Edy, semata mata untuk biaya operasional selama turnamen berlangsung. "Kita memakai wasit dan hakim garis yang berlisensi PSSI, ini demi mendapatkan kualitas pertandingan yang memuaskan. Dan Insya Allah ditahun depan peserta turnamen piala Mayang Putra ini terua bertambah," terangnya.


Diakhir pembicaraan, Edy Zulfikar memaparkan bahwa dirinya yang membuka dan menutup turnamen ini, dan siapa tim yang keluar sebagai juara. Untuk Juara Pertama jatuh kepada Tim Bintang Timur, Jura Dua Tim Pemkab Aceh Tamiang, Juara Tiga Tim Polresta Deli Serdang dan Juara IV Tim Alumni PPLP.



(A-1Red). 

Komentar Anda

Berita Terkini