Pengelolaan Objek Wisata, DPRD Samosir Konsultasi ke Toba

author photo


SAMOSIR |
Dalam rangka pengelolaan objek wisata, komisi III DPRD Kabupaten Samosir konsultasi dan koordinasi ke Kabupaten Toba, Rabu (21/10/2020).

          Kehadiran DPRD Samosir diterima Sekretaris Dinas Pariwisata Toba Agus Karo-karo dan pegawai Dinas Pendapatan. Ketua Komisi III DPRD Samosir Jonner Simbolon menyampaikan, bahwa maksud dan tujuan dilaksanakan konsultasi dan koordinasi yakni untuk mencari masukan dan kebijakan dalam mengelola objek wisata khususnya wisata pantai. 

          Mengingat Kabupaten Toba dan Samosir memiliki kemiripan dalam hal berbagai objek wisata. "Kita ingin mengetahui kebijakan atau program yang dirancang pemerintah Kabupaten Toba dalam mengembangkan destinasi wisata,"ujarnya.

          Sekaitan hal itu, Sekretaris Dinas Pariwisata Toba, Agus Karo-karo menjelaskan, bahwa dalam mengembangkan dan mengelola destinasi wisata khususnya objek wisata pantai Bulbul, pemerintah memfasilitasi pembentukan kelompok sadar wisata dan membinanya. Agar mengetahui kiat-kiat mengelola atau manajemen pengembangan pariwisata. 

           "Untuk memperkenalkan dan mempromosikan pantai Bulbul juga dilakukan kerja-sama dengan komunitas-komunitas untuk membuat event-event di lokasi objek wisata,"terangnya.(HJ)


         Samosir, 21 Oktober 2020

          Pelapor Berita :

          Hendro Sihaloho

          Teks Foto : Komisi III DPRD Kabupaten Samosir konsultasi dan koordinasi pengelolaan objek wisata ke Kabupaten Toba, Rabu (21/10).




Komentar Anda

Berita Terkini