Dame Duma Minta PLN Relisasikan Tiang Baru Buat Warga Gg. Lampu I Bawah

author photo


Medan, Delinewstv - Anggota DPRD Kota Medan Dame Duma Sari Hutagalung meminta PLN Kota Medan dan PLN Sumut segera memasang tiang listrik yang baru di pemukiman warga padat penduduk Jln. Brigjen Katamso Gg. Lampu Bawah I Link 16, Kelurahan Kampung Baru, Kecamatan Medan Maimun, yang sudah puluhan tahun tidak ada tiang listrik berdiri disekitar tempat itu. 


Hal ini dikatakan Dame Duma Sari Hutagalung setelah dirinya melakukan bersama Tim Relawan Nasionalis Bergerak Untuk Bobby Nasution-Aulia Rahcman (Naga Bonar), di komandoi Benny Sihotang yang juga sebagai Anggota DPRD Sumut asal Dapil IV melakukan belusukan pada Jum'at (13/11) Sore. 


"Padahal daerah itu padat penduduknya, rumah mereka rapa-rapat. Dimana wayar-wayar listriknya tidak tertata dengan baik (sembrawut), yang ditarik dari rumah ke rumah. Prihatin kita melihatnya, padahal lokasinyakan di inti Kota, kata Politisi Partai Gerindra Kota medan ini kepada Delinews, (19/11/2020).


Hal ini juga ditekankan kembali oleh Pembina Naga Bonar, yang juga Anggota DPRD Sumut asal Dapil V Benny Sihotang. "Selaku pembina, saya selalu mendampingi Tim Naga Bonar turun kelapangan untuk sosilisasi Paslon nomor urut 2. Di situlah saya melihat, kalau warga di Gg. Lampu I Bawah itu sangat mendambakan pemasangan tiang listrik yang baru. Baik itu tiang kayu, besi ataupun tiang beton," jelasnya melalui pesan Waashap kepada Delinews. 


Sementara itu beberapa orang tokoh masyarakat Gg. Bawah I, diantaranya Pak Damanik, Pak Sembiring dan Suhaidir S. Pd menjelaskan, bahwa selama puluhan tahun daerah mereka ini tidak pernah sekalipun dipasang tiang listrik yang baru. 


"Untuk itu melalui kedua anggota dewan ini, permintaan kami dan warga bisa tersampaikan kepada pihak PLN Kota Medan. Mungkin faktor transportasi jalan menuju pemukiman kami yang sulit menjadi kendala utamanya, sehingga permintaan kami puluhan tahun yang lalu diabaikan oleh PLN," papar Pak Damanik dan Pak Sembiring. 


Dame Duma Sari Hutagalung kembali menambahkan, bahwa Tim Naga Bonar pada saat belusukan selain melakukan sosialisasi tentang Bobby-Aulia, juga memberikan tali asih kepada warga setempat. "Dengan agenda utamanya, akan memperjuangkan usulan warga Gg. Bawah I. Dimana salah satunya tindak lanjutnya, Anggota DPRD Sumut Benny Sihotang pada Rabu (18/11), sudah melayangkan surat permohonan pemasangan tiang baru kepada PLN wilayah Sumut. Kita do'akan semoga permohonan tersebut bisa terealisasi," pungkasnya mengakhiri. 


(A-1Red).

Komentar Anda

Berita Terkini