H Ashari Tambunan Lantik 55 Pejabat Di Lingkungan Pemkab Deliserdang

author photo

Published    : Des'Munthe

Editor           : Redaksi



Lubuk Pakam.Moltoday.Com   Sebanyak 55 orang pejabat administrator dan pejabat pengawas serta pejabat fungsional di lingkungan Pemkab Deliserdang, dilantik di Aula Cendana Lantai II Kantor Bupati Deliserdang, Jumat (6/11) sore.

Pengambilan sumpah/janji dan serah terima jabatan itu dilakukan Bupati Deliserdang, H  Ashari Tambunan didampingi Sekdakab Deliserdang Darwin Zein, Ketua Darmawanita Ny Herawati Darwin Zein, Para Asisten dan staff Ahli Bupati serta Pimpinan OPD.

Pejabat administrator Eselon III terdiri dari 24 orang Eselon IV terdiri dari 26 orang , Pejabat Fungsional terdiri dari 5 orang.

Adapun pejabat yang dilantik antara lain Amos F. Karo-Karo, S.Sos, M.AP sebagai Camat Namorambe, Marjuki, S.Sos., M.A.P sebagai Camat Labuhan Deli, A. Fitriyan Syukri, SSTP., M.Si sebagai Camat Galang, Rahmat Azahar Siregar, SSTP, M.M. sebagai Camat Pantai Labu, kemudian Safii Sihombing, S.IP., M.AP sebagai Sekretaris pada Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Deli Serdang, H. Ibnu Hajar, S.Pd., S.Sos sebagai Sekretaris Kecamatan pada Kantor Camat Tanjung Morawa, Rio Laka Dewa, SSTP., M.AP sebagai Sekretaris Kecamatan pada Kantor Camat Namorambe, Drs. Syahdin Setia Budi Pane sebagai Sekretaris Kecamatan pada Kantor Camat Lubuk Pakam, Muhammad Arif Budiman, S.IP sebagai Sekretaris Kecamatan pada Kantor Camat Pancur Batu, Fuad Ikhwan Hasibuan, S.STP sebagai Lurah Tanjung Morawa Pekan.Serta pejabat Fungsional yang ikut dilantik diantaranya Ir. Syamsul Bahri, MA sebagai sebagai Pengawas Penyelenggaraan Urusan Pemerintahan Daerah Ahli Madya pada Inspektorat Kabupaten Deli Serdang, Khairuddinsyah Harahap, SP. M.Si, jabatannya sebagai Kepala Bidang Konsumsi dan Penganekaragaman Pangan pada Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Deli Serdang dan mengangkatnya sebagai Pengawas Penyelenggaraan Urusan Pemerintahan Daerah Ahli Madya pada Inspektorat Kabupaten Deli Serdang.

Bupati H Ashari Tambunan pada sambutanya mengatakan Pelaksanaan mutasi, rotasi dan promosi jabatan, adalah hal yang lumrah dan biasa dilakukan, untuk memenuhi kebutuhan dan tuntutan organisasi, sekaligus juga merupakan bagian dari pembinaan karier aparatur  sipil negara, yang dilandasi atas dasar pertimbangan, evaluasi, review, atas kinerja yang selama ini telah dilaksanakan.

Oleh karena itu, pengambilan sumpah janji dan pelantikan yang kita laksanakan hari ini, jangan pernah saudara - saudara maknai, hanya sekedar menempatkan para pejabat pada jenjang jabatan dan kepentingan tertentu saja, akan tetapi tujuan utamanya adalah, dalam rangka pembenahan, pemantapan organisasi, peningkatan kinerja, serta untuk memaksimalkan berjalannya  roda  pemerintahan  dengan  baik.

Karena itu, pesan saya kepada saudara - saudara  yang hari ini dilantik dan diambil sumpah janjinya, terkhusus kepada para camat, agar lebih memahami dan mendalami, bahwa tugas sebagai camat itu, harus lebih banyak berada di lapangan, daripada duduk di belakang meja, sehingga dapat memahami situasi dan kondisi yang terjadi di tengah - tengah masyarakat, sekaligus memastikan program pembangunan, tugas - tugas pemerintahan dan pelayanan kemasyarakatan, berjalan dengan baik. Kenali potensi yang ada di wilayahmu. Kuasai peraturan dan perundang - undangan yang berlaku,  jadilah sebagai pamong yang mengayomi, yang memberikan keteduhan, rasa aman dan nyaman kepada seluruh masyarakat. Saya tidak ingin mendengar, saudara - saudara justru menjadi bagian dari masalah di tengah - tengah  masyarakat.

Begitu juga halnya dengan saudara - saudara pejabat administrator, pengawas dan fungsional lainnya, yang  hari ini juga dilantik dan diambil sumpah janjinya, laksanakanlah tugas dan tanggung jawab yang dipercayakan ini, dengan sebaik - baiknya. Bangun dan ciptakanlah  suasana kerja yang harmonis dan kondusif   di tempat saudara - saudara bertugas. Sensitif dan responsif terhadap tantangan dan permasalahan yang timbul, baik didalam maupun diluar organisasi. Lakukan terobosan - terobosan yang positif melalui pemikiran    yang kreatif, inovatif dan sistemik, serta kombinasikan berbagai sumber daya secara optimal. Camkan, bahwa jabatan yang dipercayakan kepada saudara - saudara ini, adalah jabatan strategis yang akan menghantarkan saudara – saudara ke jenjang jabatan yang lebih tinggi. Karena itu, bekerjalah dengan sungguh - sungguh, jagalah amanah dan kepercayaan ini, dengan sebaik - baiknya. Ucap Ashari Tambunan[Des]




Komentar Anda

Berita Terkini