Kesebelasan Mayang Putra Sabet Juara II Turnamen Bola Kaki U-16 Piala Kepala Desa Sei Semayang.

author photo


Sunggal, Moltoday. Com - Turnamen Bola Kaki U-16 yang memperebutkan piala Kepala Desa Sei Semayang sukses digelar. Yang menorehkan kegembiraan, dimana Kesebelasan Mayang Putra berhasil menyabet gelar juara ke II setelah dalam dalam laga final takluk saat melawan Kesebelasan PSMS U-16. Turnamen yang digelar di Lapangan Bola Kaki Sei Semayang, Sunggal ini berlangsung dari tanggal 17-22 November 2020.

"Rasanya sangat senang dan gembira walaupun anak asuh kita Mayang Putra dapat meraih juara ke II. Dimana Turnamen ini diikuti oleh 19 Tim atau Kesebelaan, baik dari dalam daerah maupun dari luar daerah. Diantaranya ada yang dari Aceh, Paluta, Sergei, Sumbar dan banyak juga dari tim lokal," kata Edy Zulfikar selaku Kepala Desa Sei Semayang, Kecamatan Sunggal, Deli Serdang kepada Moltoday, Minggu (22/11/2020).


Tujuan dilakukannya Turnamen Bola kaki ini, lanjut Pak Ucok, sapaan akrab Kepala Desa, semata-mata untuk menyambung tali silaturahim dengan saudara kita yang diluar daerah. "Olah raga merupakan bahasa pemersatu bangsa, yang didalamnya terkandung nilai sportifitas yang tinggi, dan wajib dijunjung oleh pesepak bola itu sendiri dan orang disekitanya. Dengan sepak bola kita dapat saling mengenal satu dengan lainnya," jelasnya.

Selain itu dengan berolah raga terutama sepak bola, apabila dilakukan dengan benar dapat menyehatkan jasmani dan rohani. "Terutama di masa pandemi Covid-19 saat ini. Dimana kondisi fisik kita harus fit dan sehat, agar penyakit berbahaya itu tidak mudah menyerang kita," papar Edy.

Pantauaun Moltoday dilapangan, partai final antara Kesebelasan Mayang Putra U-16 melawan Kesebelasan PSMS U-16 berlangsung alot. Dimana, sampai pluit panjang berbunyi kedudukan akhir tetap 0-0. Dan selanjutnya untuk mengetahui pemenangnya dilakukanlah adu pinalti, berkesudahan dengan 7-6, yang dimenangkan oleh kesebelasan PSMS U-16. Dan langsung dirangkai dengan penyerahan trofi juara satu oleh Kepala Desa kepada sang Campion yaitu PSMS U-16.



Hasil lengkap partai final, juara pertama Kesebelasan PSMS U-16, juara kedua Kesebelasan Mayang Putra U-16 dan Juara ketiga Kesebelasan Thamrin Graha Metropolis Helvetia U-16.

(A-1Red). 

Komentar Anda

Berita Terkini