Ketua Umum Dedy Wahyudi Melantik 4 DPD Tipikor Indonesia di Kota Siantar

author photo


PEMATANGSIANTAR, Moltoday. Com -Ketua Umum DPP Lembaga Tipikor Indonesia, Dedy Wahyudi SE melantik empat DPD secara kolektif, diantaranya, DPD Lembaga Tipikor Indonesia, Pematang Siantar, Simalungun, Toba dan Samosir,  di Grand Palm Hotel Kota Siantar, Minggu (29/11/20).

Sebelum penyerahan bendera Petaka Lembaga Tipikor Indonesia kepada korwil, pertanda sahnya pelantikan ini, Sekretaris Jenderal Erdy Saputra, terlebih dahulu membacakan komposisi kepengurusan 4 DPD yang akan dilantik oleh Ketua Umum Dedy Wahyudi SE.

Dalam pelantikan tersebut, turut dihadiri, Walikota Pematang Siantar, diwakili staf ahli Daniel Siregar, Kapolres Siantar, diwakili, Kapolsek Siantar Barat Iptu Erson Siahaan, Kasat Intel, juga Kesbangpol, Siantar, Toba, Simalungun, dan Samosir, serta para Tokoh Pemuda, dan Tokoh Masyarakat, dan undangan lainnya.

Walikota Pematang Siantar, DR.Hefriansyah SE.MM  dalam sambutannya yang dibacakan, Daniel Siregar, mengatakan, sangat mengapresiasi atas terselenggaranya kegiatan ini, walikota atas nama pribadi dan pemerintah, mengucapkan selamat kepada pengurus yang baru dilantik, secara kolektif.

Disebutkannya, semoga pengurus yang baru di lantik, amanah dalam menjalankan tugas, lebih profesionalisme dalam melaksanakan fungsi, hak, kewajiban dan perannya di tengah kehidupan berbangsa dan bernegara.

Kita sepakati bersama bahwa korupsi merupakan kejahatan luar biasa (Extra Ordinary Crime) yang harus dibrantas. Pemberantasan korupsi tidak hanya cukup dengan membuat peraturan perundang-undangan saja, akan tetapi disinilah dibutuhkan peran dari semua elemen masyarakat untuk terlibat dalam mengawasi korupsi, ujar Daniel Siregar.

Sementara, Ketua Umum DPP Lembaga Tipikor Indonesia Dedy Wahyudi SE dalam sambutannya yang dibacakan, wakil ketua bidang pencegahan korupsi, Zulfandri  Batubara, mengatakan, pemberantasan korupsi harus terus menerus dilakukan tanpa pernah berhenti, sebagai aktivis Anti Korupsi, Integritas kita harus tetap terjaga, kata Zulfandri.

Saya tegaskan, seluruh kader Tipikor Indonesia untuk tetap melakukan monitoring terhadap para pelaku korupsi, kita bekerja untuk kesejahteraan rakyat, kita bekerja untuk menyelamatkan Indonesia dari para koruptor, ujar Zulfandri Batubara, wakil ketua bidang pencegahan korupsi ini, dengan tegas.

Adapun yang dilantik oleh ketua umum, Ketua DPD Lembaga Tipikor Indonesia Siantar, Alfian Raja Salomo Nainggolan, DPD Kabupaten Toba, Amir Hamzah Siallagan, DPD Kabupaten Simalungun, Maruli Nainggolan, dan DPD Kabupaten Samosir, Tua Siallaggan, masing-masing beserta jajarannya.

Acara ini dimeriahkan oleh tarian tor-tor dari sanggar Yayasan Pusuk Buhit Sakti Sorimangaraja Kabupaten Toba, dan alunan musik keyboard, yang diakhiri foto bersama, dengan mematuhi protokol kesehatan. 


(A-1Red)

Komentar Anda

Berita Terkini