Pemdes Sei Semayang Lakukan Bedah Rumah Dengan Dana Swadaya Perangkat Desanya

author photo


Sunggal, Moltoday.Com - Memberikan tempat tinggal yang layak untuk masyarakatnya, bukanlah tanggung jawab dari pemerintah Kabupaten Deli Serdang saja. Bisa jadi tanggung jawab tersebut dilaksanakan oleh Pemerintah Desa, apabila seluruh perangkatnya mau bergotong royong mengumpulkan dananya secara sukarela. 


Hal ini dibuktikan oleh Pemerintah Desa Sei Semayang, melalui dana swadaya seluruh Perangkat dan LPM Desa, mereka berhasil melakukan Program Bedah Rumah untuk yang ke 5 kalinya. Dimana pada tahun 2020 ini, giliran rumah milik Jimi warga Dusun VIIII Desa Sei Semayang yang menjadi targetnya. 

"Pagunya sekitar 18 juta, yang nantinya akan digunakan untuk membeli material, berupa Batu Bata, Semen, Pasir, Besi, Batu Krikil, Seng, Jendela, Pintu dan Kusen. Semua bahan material tersebut akan dibeli menggunakan dana yang telah dikumpulkan secara sukarela," kata Kepala Desa Sei Semayang Edy Zulfikar kepada Moltoday. Com, Jum'at (6/11/2020).



Selain mengumpulkan dana bedah rumah secara sukarela, sambung Edy, seluruh perangkat Desa Sei Semayang juga ikut bergotong royong membantu pembangunan rumah yang akan dibedah. "Setiap hari Sabtu atau Minggu, seluruh perangkat Desa dari mulai pagi sudah turun kelokasi rumah yang akan dibangun. Secara suka rela mereka akan membantu tukang bangunan tersebut," jelasnya. 

(A-1Red) 

Komentar Anda

Berita Terkini