Warga Dusun XVIII Telaga Dingin Apresiasi Kenerja Bupati, Camat Sunggal dan Kepala Desa Sei Semayang.

author photo



Sunggal, Moltoday.com - Ratusan warga Dusun XVIII Telaga Dingin Desa Sei Semayang mengapresiasi kinerja Pemerintah Kabupaten Deli Serdang, Pemerintah Kecamatan Sunggal dan Pemerintah Desa Sei Semayang atas upaya yang dilakukan untuk pengaspalan di Jalan Telaga Dingin Dusun XVIII Desa Sei Semayang, Kecamatan Sunggal. Yang mana selama kurang lebih 50 tahun jalan tersebut terabaikan, atau sama sekali tidak pernah diaspal.  

Untuk mendapatkan hasil pengaspalan yang bagus dan maksimal, beberapa waktu yang lalu Kepala Desa Sei Semayang Edy Zulfikar bersama Camat Sunggal Ismail S.STP, MSP, Kasitrantib Sunggal Feri Ginting S.STP, Babinsa 01/Sunggal Koptu Agus Susanto meninjau langsung proses pengaspalan jalan tersebut.



"Jalan ini ada sekitar 50 tahun tidak pernah diaspal sekalipun, padahal jalan inikan salah satu akses penghubung Kecamatan Sunggal dengan Kecamatan Kutalimbaru. Dan letaknya memang berada diantara kebun-kebun tebu milik salah satu PTPN di Sumatera Utara," kata P. Ginting salah satu Tokoh Masyarakat kepada Moltoday. Com, Selasa (24/11/2020).

Dengan diaspalnya jalan ini, sambung Ginting, akan berdampak positif bagi tingkat perekonomian dan taraf hidup seluruh warga Dusun XVIII dan juga masyarakat Desa lain yang berdampingan dengan Desa meraka. "Sudah pasti hasil kebun, ternak dan pertanian kami bisa diangkut kepusat pasar tanpa rasa kauatir. Sebab selama ini apabila musim hujan, jalan kami ini sulit dilalui karena becek dan licin, sehingga sulit dilalui oleh mobil Pic-Up dan Sepeda Motor. Belum lagi akan keselamatan kami diperjalanan dari aksi begal. Untuk itulah mewakili seluruh warga, saya mengucapkan terimakasih dan mengapresiasi kinerja bapak Bupati Deli Serdang Ashari Tambunan, bapak Camat Sunggal Ismail, S. STP, MSP dan bapak Kepala Desa Sei Semayang Edy Zulfikar atas upaya mereka untuk pengaspalan jalan desa kami ini," jelasnya

Sementara itu Camat Sunggal Ismail S.STP, MSP dalam kesempatan ini mengatakan,  bahwa pengaspalan jalan ini merupakan penantian panjang masyarakat Dusun XVIII Telaga Dingin dan sekitarnya. "Coba bayangkan, hampir sekitar 50 tahun akses jalan mereka tidak pernah diaspal. Dan butuh waktu yang lama bagi Pemerintah Kecamatan Sunggal dan jajaran untuk memperjuangkan agar jalan ini dapat diaspal," jelas Ismail.

Harapan saya kedepannya, sambung Camat Sunggal, jalan ini bisa bermanfaat buat warga Telaga Dingin khususnya ataupun buat masyarakat umum lainnya. "Sudah pasti akses jalan ini akan mempersingkat jarak tempuh menuju Kutalimbaru ataupun ke daerah lain bisa lebih cepat. Asalkan warga ataupun masyarakat yang melintas tidak mengabaikan aspek keselamatannga, dengan memakai helm," terangnya. 

(A-1Red). 


Komentar Anda

Berita Terkini