Pada Sosper Terakhir, Siti Suciati Sosialisasikan Perda No.3 Tahun 2019 di Medan Marelan

author photo


Medan, Moltoday. Com - Anggota Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Medan, Siti Suciati SH, meminta agar Pemko Medan memperhatikan dan meningkatkan pelayanan bidang Ketenagakerjaan kepada masyarakat Kota Medan, terkhusus bagi warga Medan Marelan dengan sebaik mungkin dimasa pandemi Covid-19 saat ini.  


Hal tersebut dikatakan Politisi Partai Gerindra Kota Medan ini dihadapan 200 ratusan warga, pada saat melaksanakan kegiatan Sosialisasi Peraturan Daerah (Sosperda) Nomor 3 Tahun 2019, Tentang Penyelengaraan Ketenagakerjaan. Yang mana kegiatan ini dilakukan di Lingkungan XI, Kelurahan Rengas Pulau, Kecamatan Medan Marelan, Minggu (20/12/2020)


Untuk menjaga protokoler kesehatan yang dianjurkan pemerintah, panitia pelaksanaan Sosperda menyediakan fasilitas tempat cuci tangan, menjaga jarak dan menghimbau 200 san masyarakat, tokoh agama dan tokoh masyarakat untuk menggunakan masker selama acara berlangsung. 


"Perda No.3 Tahun 2019 ini harus segera diperhatikan serta dijalankan oleh Dinsnaker maupun Instansi terkait di Kota Medan ini. Agar masyarakat Kota Medan dari kalangan bawah dapat meresakan pelayanan dibidang pekerjaan yang layak, apalagi dimasa sulit seperti ini," kata Suci. 


Untuk itu, sambung Suci kembali,  agar Pemko Medan melalui Dinas Ketenagakerjaan benar-benar memberikan pamahaman kepada masyarakat luas, apa saja hak dan kewajiban mereka apabila ingin mendapat informasi lowongan pekerjaan. "Jelaskan ke mereka, persyaratan apa saja yang harus dilengkapi dan kemana harus diurus. Sehingga pada saat mereka mau melamar pekerjaan tidak lagi kesulitan akibat administrasi datanya tidak lengkap," pungkas Suci.


Termasuk juga, lanjutnya lagi, pengadaan lapangan pekerjaan yang desediakan pihak pengusaha, terutama dikawasan Medan Marelan ataupun Medan Utara. "Pekerjakanlah pemuda usia produktif yang tinggal disekitar perusahaan itu. Jangan pekerjaan orang luar, kalau yang lokal aja berpotensi. Agar tingkat pengangguran bisa teratasi," pungkasnya. 



Untuk itu lanjut Suci, kepada para Dinas terkait lainnya, mulai dari Kepling, Kelurahan dan Kecamatan untuk mempermudah pengurusan surat menyurat mereka. "Jangan sekali-kali mempersulit pelayanan apapun, apalagi untuk pelayanan bagi masyarakat yang punya skill dan ingin bekerja pada perusahaan yang ada Medan Marelan, maupun Medan Utara ini," tegas Suci. 



Diakhir acara Sosperda, Suci membagikan Seminar Kit kepada 200 masyarakat yang diundang.


(A-1Red)

Komentar Anda

Berita Terkini