Tim Fokus RNI Bersama Pemdes Paya Geli Bagikan Paket Jum'at Barokah

author photo


Sunggal, Moltoday. Com - Dimasa pandemi Covid-19 dan di awal Tahun Baru 2021 ini, Tim Fokus Rehabilitasi Narkoba Indonesia (RNI) Jl. Bajak VII Medan Amplas bekerja sama dengan Pemerintah Desa Paya Geli, memberikan bantuan paket Jum'at barokah kepada masyarakat. Yang mana pemberian paket dilakukan di Kantor Desa Jl. Dame No. 498 Sunggal, Deli Serdang.

Dihadapan Kepala Desa Paya Geli Jumana, Ketua BPD Desa Paya Geli Yusnardi S.Pd.I, para Kasi serta staf kantor Desa, Sarwan Parangin-angin dan Sori Hasibuan selaku Pimpinam Tim Fokus mengatakan, bahwa pemberian paket ini semata-mata karena  rasa peduli Tim Fokus dan Pemerintah Desa terhadap masyarakat Paya Geli dimasa pandemi covid-19.



"Tidak ada maksud apapun atas pembagian paket ini, tapi yang jelas rasa peduli antar sesama lah yang menggerakkan kami untuk berbagi dengan warga non muslim yang ada di Desa Paya Geli ini," ucap Sori Hasibuan.

Disamping itu, kami hanya mau menunjukkan bahwa islam merupakan agama yang membawa rahmat kepada se isi alam. "Berbagi di Jum'at barokah itu bukan hanya kepada umat muslim saja, melainkan kepada umat non muslim pun boleh," jelas Sori Hasibuan.



Sementara itu, Kepala Desa Jumana juga menyampaikan, bahwa kegiatan ini murni di prakarsai oleh Tim Fokus. Sedangkan Pemerintah Desa, hanya memfasilitasi tempat guna mengumpulkan warga yang di undang untuk menerima paket tersebut.

"Kami sangat bersyukur ada lembaga swasta seperti Fokus RNI yang mau berbagi rezeki kepada masyarakat Paya Geli di hari Jum'at yang penuh barokah ini. Dan tentunya apa yang di perbuat Tim Fokus ini nantinya bisa di ikuti oleh lembaga-lembaga yang lain," harap Jumana.



Selain membagikan paket, sambung Jumana, pemerintah Desa nantinya akan membagikan Masker, Hand Sanitezer, Vitamin secara gratis. "Sebab, kesemuanya ini juga bantuan dari pengurus GP Al-Wasliyah Deli Serdang yang diserahkan ke Kecamatan Sunggal semalam. Dan tentunya akan dibagikan kepada masyarakat di setiap desa yang membutuhkan," terangnya.

Di sesi terakhir, dengan mematuhi prokes kesehatan, Kepala Desa, Tim Fokus dan Aparatur Desa membagikan seluruh paket Jum'at barolah kepada masyarakat, dengan tertib dan teratur.

(A-1Red) 

Komentar Anda

Berita Terkini