Camat Sunggal Buka Musrenbang RKPD Kabupaten Deli Serdang Tahun 2022

author photo


Sunggal - Moltoday.com : Untuk perencanaan pembangunan lima tahun kedepan. Camat Sunggal Ismail S.STP, MSP di dapuk untuk membuka Musyawarah Perencanaan Pembangunan (MUSRENBANG) RKPD Kabupaten Deli Serdang Tahun 2020, di Graha Amanah Desa Lalang, Jalan Stasiun No. 71 Kecamatan Sunggal, Kabupaten Deli Serdang, Kamis 18 Febuari 2021.


Camat Ismail dalam kata sambutannya mengatakan, pelaksanaan musrenbang saat ini sangat berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. "Dengan tetap menerapkan prokes kesehatan  covid-19, pelaksanaan musrenbang tetep dilaksanakan,  namun kita batasi. Baik itu jumlah tamu yang hadir, maupun fasilitas gedung yang di gunakan," katanya. 


Musrenbang ini dilaksanakan, tambah Ismail, untuk merencanakan dan menyepakati program-program kerja yang akan dilaksakan lima tahun kedepan. Baik itu pembangunan Desa dan Kecamatan. "Saya percaya, orang-orang yang hadir hari ini merupakan perwakilan dari masyarakat di Desa masing -masing yang handal di bidang pembangunan," jelasnya. 


Hadir di kesempatan ini, Anggota DPRD Deli Serdang Mangadar Marpaung (Gerindra), Antoni Napitupulu (PDI-P), Danramil 01/Sunggal Kapt. Arh Liston B Situmeang, Bappeda Deli Serdang, Dinas Kesehatan, Disporabudpar, Dinas Koperasi, Dinas Tenaga Kerja, Dinas Sosial, Dinas Pekerjaan Umum, Dinas PUPR, Dinas Ketahanan Pangan, Dinas Kominfo, KUA Sunggal, NU Kecamatan Sunggal, Kepala Desa se Kecamatan Sunggal, Staf Kabupaten, Kecamatan dan Desa. 



Sementara itu, Staf Ahli Kabupaten Deli Serdang Jendralin Purba menambahkan, bahwa kegiatan musrenbang ini sangat perlu di laksanakan. "Melalui musrenbang inilah, seluruh rencana pembangunan di wilayah Kabupaten Deli Serdang dapat kita ketahui," terangnya. 


Oleh karena itu, lanjut Jendralin lagi, dalam kegiatan seperti ini harus di manfaatkan seluruh pimpinan Kecamatan maupun Desa, untuk mengajukan rencana pembangunan di tempatnya masing-masing. "Kami berharap musrenbang di Kecamatan Sunggal kali ini nantinya, bisa membawa kesejahteraan bagi masyarakatnya," tukasnya. 


Di kesempatan ini, Mangadar Marpaung selaku Anggota DPRD Deli Serdang juga menambahkan, akan menjadi beban ketika aspirasi masyarakat tidak bisa terlaksana di Kecamatan Sunggal ini. 


"Baik itu penanganan sampah, penangulangan banjir maupun pembangunan infrastruktur dan drainase. Oleh sebab itu, kami berharap peran Kepala Desa untuk menampung seluruh aspirasi masyarakat, yang nantinya di sampaikan kepada kami langsung ataupun saat reses," paparnya. 


Dan yang terpenting, suport dan dukungan dari seluruh unsur. Baik masyarakat, Kepala Desa dan Camat. "Tanpa dukungan dari mereka, kami sebagai anggota Legeslatif tidak akan dapat bekerja dengan maksimal," sebut Mangadar.


Kembali Camat Ismail berharap,  agar seluruh rencana pembangunan di setiap desa yang di usulkan melalui musrenbang ini, dapat di realisasikan pemerintah Kabupaten Deli Serdang. "Semoga pembangunan tahun lalu yang tertunda dapat terlaksana pada tahun ini, terutama pengerjaan infrastruktur dan drainase," pungkasnya. 



(A-1Red) 


Komentar Anda

Berita Terkini