Camat Sunggal Lakukan Senam Bersama dan Peletakan Batu Pertama Bedah Rumah

author photo


Sunggal - Moltoday.com : Diawali dengan senam kesehatan jasmani di Halaman Kantor Kepala Desa Sei Mencirim, Camat Sunggal Ismail S.STP, MSP bersama Ketua TP PKK Kecamatan Sunggal Ny. Nana Diana Ismail, para Kepala Desa, Staf Kecamatan dan Staf Desa. Dan juga melakukan Gotong Royong, Penanaman 100 Pohon dan Peletakan Batu Pertama Program Bedah Rumah Layak Huni, Jum'at 5 Febuari 2021.

Seperti yang di katakan Kepala Desa Sei Mencirim Sugeng Suheri,  kehadiran Camat Sunggal hari ini untuk melakukan beberapa program unggulan di desanya.



"Pagi ini, kita minta Pak Ismail untuk senam bersama. Sekaligus melakukan penanaman pohon dan peletakan batu pertama program bedah rumah hasil swadaya aparatur Kecamatan dan Desa di Dusun IV,, rumah Pak Ediono" katanya kepada wartawan.

Camat Sunggal kembali menjelaskan, bahwa kegiatan senam bersama ini juga dirangkai dengan kegiatan sosial.
"Kegiatan sosial itu berupa bedah rumah, dananya berasal dari sedekah yang setiap bulannya disisihkan aparatur Kecamatan Sunggal maupun Desa. Dan kita awali dari Desa Sei Mencirim ini, dengan melakukan road show untuk memantau hal itu pada setiap bulannya," jelas Ismail.

Sehingga, sambung Camat Ismail, program bedah rumah dengan dana swadaya ini, nantinya bisa menggantikan rumah warga. Dari rumah tidak layak huni, menjadi  rumah layak huni.

"Coba bayangkan, apabila dalam satu bulan bisa terbangun minimal satu rumah layak huni. Satu tahun akan terbangun dua belas rumah buat masyarakat miskin," terangnya.



Oleh karena itu, harapannya kegiatan sosial program bedah rumah ini bisa berjalan baik dan lancar. "Saya yakin, dengan niat tulus dan ikhlas dari kita semua, niscaya kegiatan tersebut di bantu Allah SWT. Dan kita semua diberi rezeki berlimpah, dijauhkan dari mara bahaya," pungkasnya.

Sementara itu, Ediono dan keluarga mengucapkan rasa syukur dan terima kasih atas bantuan bedah rumah yang dilaksanakan aparatur pemerintah Kecamatan dan Desa.

(A-1Red). 

Komentar Anda

Berita Terkini