Camat Sunggal : Pedagang K5 Pasar Kp.Lalang Harus Tertib Saat Berjualan

author photo


Sunggal, moltoday.com : Untuk memperlancar arus lalulintas di seputaran pasar Kampung Lalang Deli Serdang, Tim gabungan Pemerintah Kecamatan Sunggal, Dishub dan Satpol PP Deli Serdang, kembali melakukan penertiban pedagang Kaki 5 yang menggelar dagangannya sampai ke badan jalan. Penertiban ini dimulai dari pukul 06.00 wib hingga pukul 09.00 wib. 


Kegiatan ini langsung dipimpin Camat Sunggal Ismail S.STP, MSP dan di dampingi Kasi Trantib Kecamatan Sunggal Feri Ginting, S.STP beserta Staf, Kabid Pengembangan dan Keselamatan Dishub Deli Serdang Eddy yusuf dan Kasi Ops Dishub Tajuddin Harahap, Kasi Tibub Satpol PP Deli Serdang Yusnan, Kepala Desa Lalang Indrayani Nst, SH, dan Muspika Kecamatan Sunggal. 


"Penertiban ke pedagang untuk tidak berjualan di badan jalan, sudah sering kita lakukan. Namun, mereka (pedagang-red) tidak juga mengindahkannya," kata Ismail kepada Moltoday,  Rabu 10 Febuari 2021.


Untuk itu, sambung Ismail, kita minta kesadaran para pedagang untuk tidak lagi menggelar dagangannya di badan jalan. "Tindakan tegas akan terus kita lakukan, apabila mereka tidak mengindahkan perintah ini," jelasnya. 


Sementara itu, Kabid Eddy Yusuf menambahkan, bahwa penertiban ini bukan melarang pedagang mencari makan disini. "Tapi, jangan gara-gara barang dagangan mereka, arus lalu lintas di seputaran Jembatan Kp. Lalang ini menjadi macat," pungkasnya. 



(A-1Red) 

Komentar Anda

Berita Terkini