Karang Taruna 'AMANAH' Akhirnya Terbentuk di Desa Lalang

author photo


Sunggal - Moltoday. Com : Sebagai pelopor kaum muda di zaman milenial saat ini, Karang Taruna merupakan organisasi yang wajib dibentuk di setiap Kabupaten/Kota maupun tingkat Desa. 


"Karang Taruna inilah yang nantinya menjemput aspirasi masyarakat, terutama untuk pelatihan ketrampilan bagi pemuda-pemudi di Desa Lalang. Yang nantinya akan disondingkan ke pemerintah Kecamatan, Kabupaten, Provinsi maupun ke Tingkat Pusat," kata Indrayani Nst, SH. 


Hal ini dikatakan Kepala Desa Lalang di hadapan Sekcam Sunggal, perwakilan Polsek Sunggal, Karang Taruna Kecamatan Sunggal, BPD Desa Lalang, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda, pada saat memberikan kata sambutan dalam acara Pelantikan Karang Taruna 'Amanah' Desa Lalang, Kecamatan Sunggal Kabupaten Deli Serdang, di Graha Amanah Pemdes Lalang Jl. Stasiun No. 71, Selasa 16 Febuari 2021.


Pembina Karang Taruna Amanah ini kembali menambahkan, dengan terbentuknya organisasi pemuda di Desa Lalang ini, semoga dapat berguna bagi masyarakat luas. "Jangan setelah dibentuk dan saya lantik kalian fakum. Tumbuhkan rasa patriotik untuk menjadi garda terdepan di dalam mengisi pembangunan ini," harapnya. 


Sementara itu, Ketua Karang Taruna Provinsi Sumatra Utara Dedi Darmawan Milaya menambahkan, dengan terbentuknya kepengurusan Karang Taruna Desa Lalang, di harapkan bisa bekerja sama dengan pemerintah didalam memajukan pembangunan di negara yang kita cintai ini. 


"Pemuda Desa Lalang harus bisa menggali SDM yang potensial, untuk menuju kejayaan di masa yang akan datang. Contoh terdekat, kami sudah membina Karang Taruna di Kecamatan Hinai Langkat. Dengan memberikan pelatihan bercocok tanam bawang merah," ucapnya. 


Untuk itu, lanjut Dedi lagi, Karang Taruna Amanah ini bisa mengikuti langkah positip tersebut dan nantinya bersinergi dengan pemerintah Desa Lalang. "Dukung semua program Kepala Desa, didalam membangun infrastruktur dan ekonomi masyarakat," tukasnya. 



Di akhir acara, selain memberikan puluhan bingkisan kepada anak yatim,  Dedi Darmawan bersama Kepala Desa dan tamu undangan, juga memberikan potongan nasi tumpeng kepada Ketua Karang Taruna Amanah, masa bhakti 2021-2026, M. Sofyan, Febriyan Y Chan (Sekretaris) dan Riski Nanda Nasution  (Bendahara). 


(A-1Red). 


Komentar Anda

Berita Terkini