Polsek Sunggal Berikan Sembako ke Penderita Tuna Netra dan Lumpuh

author photo


Sunggal - Moltoday.com : Sebagai anggota Polri, harus memiliki rasa sosial dan peduli yang tinggi pada masyarakat. Membantu sesama serta berbagi kepada yang membutuhkan, merupakan fungsi utama personel Polri.


Hal inilah yang terus ditanamkan oleh Kapolsek Sunggal, Kompol Yasir Ahmadi SH, SIK, MH. Dirinya berpesan kepada personelnya, agar menjadi anggota Polri yang bermanfaat di mata masyarakat.


Pesan Kapolsek Sunggal ini, diaplikasikan Bhabinkamtibmas Kelurahan Lalang Bripka P. Tarigan. Dengan didampingi Kepala Lingkungan III, ia mengunjungi rumah Ibu Saniyem (68) warga Jl. Balai Desa Lingkungan III, Kelurahan Lalang, Medan Sunggal, Kamis 4 Februari 2021.


Sebagai mana diketahui, Saniyem (68) mengalami kebutaan sejak 6 tahun lalu. Dan suaminya Muhammad Nur (75), juga mengalami kelumpuhan selama 27 tahun, yang membuatnya tidak bisa melakukan aktivitas sehari-hari.


Guna meringankan beban keluarga Saniyem, Bhabinkamtibmas bersama Kepala Lingkungan III Kelurahan Lalang memberikan sembako. Berupa beras, telur, minyak goreng, Mie Instan, dan Pampers orang dewasa.


Pemberian sembako ini tak luput dari arahan serta dorongan Kapolsek Sunggal, melalui Kanit Binmas Iptu M. Subakir, SH. "Bantulah sekitarmu sebisa mungkin. Siapa lagi kalau tidak kita yang memulainya", ungkap P. Tarigan. 


Lebih lanjut, P. Tarigantak juga mengajak masyarakat, untuk tetap Disiplin Protokol Kesehatan. "Tenerapkanlah 3 M, (Mencuci Tangan, Menjaga Jarak, dan Menghindari kerumunan)," pungkasnya. 



(A-1Red) 

Komentar Anda

Berita Terkini